Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sutiaji Klaim Tingkat Kedisiplinan Protokol Kesehatan Warga Kota Malang Sudah 90 Persen

Tingkat kedisiplinan masyarakat warga Kota Malang terhadap penerapan protokol kesehatan diprediksi sudah mencapai 90 persen

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Tingkat kedisiplinan masyarakat warga Kota Malang terhadap penerapan protokol kesehatan diprediksi sudah mencapai 90 persen. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, seusai melakukan gowes bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Jumat pagi (16/10/2020).

Melihat hal itu, Sutiaji mengatakan bahwa masih ada 10 persen masyarakat Kota Malang yang belum mematuhi protokol kesehatan. Maka dari itu pihaknya bakal lebih gencar melakukan operasi yustisi guna mendisplinkan lagi masyarakat agar tetap memakai masker.

"Kedisiplinan masyarakat kita sudah 90 persen, tinggal 10 persenan yg belum disiplin. Maka dari itu operasi yustisi bakal terus dilakukan sampai angka covid berhenti," ucapnya Jumat (16/10).

Pada kesempatan itu pula, pria Kelahiran Lamongan itu juga menyampaikan bahwa kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Malang sudah mencapai angka 85 persen.

Prosentase tersebut menurutnya sudah setara dengan prosentase kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jawa Timur.

"Posisi kita sekarang sama dengan provinsi, yakni sudah di angka kisaran 85 persen. Sedangkan Jawa Timur 86 persen, jadi hampir sama," ucapnya.

Sutiaji menjelaskan, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Malang sedikit mengalami keterlambatan.

Hal tersebut dikarenakan ada yang belum sesuai ketika sedang melakukan pelaporan data.

Menurutnya, ketika Kota Malang sedang melaporkan data, namun di pusat sudah tutup, maka dari itu, data yang masuk kadang telat meski sudah dilaporkan.

"Saat kita laporan, kadang-kadang di sana (pusat) sudah tutup. Bisa jadi masuknya telat. Awal-awal dulu kan kita rendah sekali (Kesembuhan Covid-19). Bahkan dulu sempat diperingatkan gubernur. Setelah saya chek, ternyata hampir 200 ternyata belum terpublish datanya," tandasnya.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved