Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

3 Tahanan yang Terlibat Penyelundupan Sabu di Rutan Polres Blitar Kota Dipindah ke LP Blitar

Sebanyak tiga tahanan yang terlibat kasus penyelundupan sabu-sabu di rutan Polres Blitar Kota dipindah ke LP Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Wakapolres Blitar Kota, Kompol Nurhalim memberikan penghargaan dari Kapolres untuk Kasi Propam yang ikut mengungkap kasus penyelundupan sabu di rumah tahanan, Senin (19/10/2020). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Sebanyak tiga tahanan yang terlibat kasus penyelundupan sabu-sabu di rumah tahanan (rutan) Polres Blitar Kota dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blitar. Ketiga tahanan dipindah ke LP Blitar agar tidak berinteraksi dengan tersangka lain di rutan.

Ketiga tahanan yang dipindah ke LP Blitar tersebut, yaitu Eko Wahyudi (32), warga Kandat, Kabupaten Kediri; Erik Setiawan (36), warga Ringinrejo, Kabupaten Kediri; dan Eko Heru Wahyudi (32), warga Wonodadi, Kabupaten Blitar. Mereka merupakan tahanan kasus narkoba di rutan Polres Blitar Kota.

Kepala Keamanan LP Blitar, Bambang Setiawan, mengatakan menerima ketiga tahanan dari Polres Blitar Kota pada akhir pekan lalu. Saat ini, ketiga tahanan masih mengikuti masa pengenalan lingkungan di LP.

"Kami juga melakukan pengawasan ketat terhadap tiga tahanan dari Polres Blitar Kota yang baru dipindah ke LP Kelas IIB Blitar," kata Bambang, Senin (19/10/2020).

Dikatakannya, ketiga tahanan itu untuk sementara juga dilarang menerima kiriman barang dari luar LP.

Pelarangan menerima kiriman barang dari luar itu untuk mengantisipasi terjadinya praktik penyelundupan narkoba ke LP.

"Sesuai instruksi Kepala LP Kelas IIB Blitar, untuk sementara ketiga tahanan dari Polres Blitar Kota dilarang menerima kiriman barang dari luar LP," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota memberikan penghargaan kepada 11 anggotanya yang berhasil mengungkap kasus penyelundupan sabu-sabu di rumah tahanan milik Polres Blitar Kota, Senin (19/10/2020).

Sebelas anggota yang mendapat penghargaan itu terdiri atas satu anggota Satintelkam, satu anggota Satlantas, tujuh anggota Satnarkoba, satu anggota Propam, dan satu anggota SPKT.

Penghargaan dari Kapolres kepada 11 anggota diberikan oleh Wakapolres Blitar Kota, Kompol Nurhalim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved