Piala Dunia U20 2021

Bagus Kahfi Sudah Sembuh dari Cedera, Berharap Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19

Bagus Kahfi Sudah Sembuh dari Cedera, Berharap Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-19

Editor: eko darmoko
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Bagus Kahfi 

SURYAMALANG.COM - Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, penyerang andalan Timnas Indonesia U-19, dikabarkan sudah sembuh dari cedera.

Bagus Kahfi pun kini menunggu panggilan untuk memperkuat Garuda Nusantara besutan pelatih Shin Tae-yong.

The Lewin Clinic yang selama ini menangani cedera Bagus Kahfi saat menepi dari lapangan, menyatakan bahwa pemain bersangkutan telah pulih dari cedera engklenya.

Bagus Kahfi tak bisa bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 karena ia harus menjalani empat bulan rehabilitasi dan dua kali melakukan proses operasi.

Baca juga: Profil Mahesa Bersaudara, Dua Pemain Berdarah Indonesia-Jerman yang Masuk Timnas Indonesia U-19

Baca juga: Komentar Shin Tae-yong Seusai Timnas Indonesia U-19 Mencukur NK Dugopolje dengan 3 Gol Tanpa Balas

Pemain Timnas Indonesia U16, Bagus Kahfi, saat menghadapi Malaysia dalam laga semifinal Piala AFF U16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam.
Pemain Timnas Indonesia U16, Bagus Kahfi, saat menghadapi Malaysia dalam laga semifinal Piala AFF U16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam. (SURYAMALANG.COM/Sugiharto)

Setelah dinyatakan sembuh, pemain berusia 19 tahun itu bisa kembali lagi ke lapangan hijau setelah tujuh bulan menepi.

Dengan pernyataan bisa kembali ke lapangan hijau tentu saja menjadi harapan pemain yang selama ini menjadi andalan Timnas Indonesia itu bisa bergabung dengan tim Shin Tae-yong.

Apalagi sebelumnya juga Bagus Kahfi diprediksi memiliki peluang paling besar untuk dipanggil Timnas Indonesia U-19.

Apalagi asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Ariyanto, mengatakan ada kemungkinan melakukan pemanggilan pemain lagi seusai pemusatan latihan di Kroasia sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Tentunya sosok Bagus Kahfi menjadi salah satu pemain yang diharapkan ada di Timnas Indonesia U-19 karena saat ini posisi penyerang di tim dinilai kurang.

Untuk itu, apabila ada panggilan kembali ke Timnas Indonesia U-19, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan memberi restu untuk Bagus Kahfi.

"Kami keluarga besar Barito Putera tentunya mendukung jika ada pemain yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia," kata Hanuryadi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Barito Putera.

Hanur juga tak lupa mengatakan bahwa Barito Putera bakal terus berkontribusi untuk Timnas Indonesia apabila memang pemainnya diinginkan untuk memperkuat tim.

"Tujuan Barito Putera didirikan oleh Abah (Alm. Abdussamad Sulaiman HB) memang untuk berkontribusi mencetak pemain-pemain Timnas Indonesia di semua kelompok usia, untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Internasional," tutur Hasnur.

Untuk saat ini Bagus Kahfi masih berada di Inggris setelah menjalani proses penyembuhannya, dan baru minggu lalu dinyatakan sembuh.

Sementara itu dari PSSI sebelumnya telah menyatakan bahwa untuk kembali memanggil Bagus Kahfi masih menunggu beberapa surat dari dokter resmi untuk diserahkan kepada dokter Timnas.

Hal itu merupakan administrasi wajib bagi seluruh pemain yang pernah mengalami cedera.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved