Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Tak Hanya Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Klub Liga 1 Jawa Timur Kompak Akan Gelar Latihan Bersama

Ternyata tak hanya Arema FC dan Persebaya Surabaya saja, seluruh klub Liga 1 Jawa Timur, kompak akan menggelar latihan bersama, termasuk juga Persela

aremafc.com
Arema FC dan klub-klub Liga 1 Jatim lain kompak akan lakukan latihan bersama 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Untuk mengisi waktu lantaran tak kunjung ada kejelasan nasib kompetisi Liga 1, Arema FC berencana menggelar latihan bersama dengan Persebaya Surabaya.

Ternyata tak hanya Arema FC dan Persebaya Surabaya saja, seluruh klub Liga 1 Jawa Timur, kompak akan menggelar latihan bersama, termasuk juga Persela Lamongan, Madura United dan Persik Kediri.

"Ada tawaran, untuk mengisi belum jelasnya izin kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi, maka klub-klub Liga 1 di Jatim sepakat untuk menggelar latihan bersama sekaligus games," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada SURYAMALANG.COM, Senin (26/10/2020).

Sudarmaji menjelaskan, dalam latihan bersama yang belum diketahui kapan penyelenggaraan itu, bakal ada latihan uji coba. Sebab hal itu tak dapat dilepaskan dari program tim pelatih masing-masing klub.

"Hal ini untuk menjalankan program latihan di mana di dalamnya ada trial games. Rencana ini murni untuk menjaga program latihan agar tetap berjalan. Selain itu hampir 9 bulan berjalan, klub terus mengeluarkan anggarannya untuk menjalankan program latihan, sekaligus memenuhi hak pemain pelatih dan official. Maka sewajarnya bila didalam latihan maka dibutuhkan latihan games, sekaligus sebagai bahan evaluasi pelatih terhadap performa pemain dan tim," jelasnya.

Lebih lanjut pihak Arema FC berharap agar rencana ini segera direalisasikan.

Sementara untuk lokasi latihan bersama, bakal berlangsung di venue yang sudah disepakati kedua klub.

Untuk Arema FC, manajemen Arema FC memastikan siap bermain di manapun tempat yang ditentukan.

Kalaupun harus berlatih di luar Malang, Singo Edan menyatakan siap.

"Harapannya, secepatnya ini digelar. Pelatih juga telah memberikan usulan agar segera digelar. Untuk lapangan, karena ini latihan bersama, harapannya dilakukan seperti biasanya tempat kedua klub berlatih, berlatih dimanapun juga siap," tegas Sudarmaji.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved