Breaking News:

Travelling

Wisata Desa Alaska Wates Kediri Jadi Pilihan Berlibur Panjang, Hanya Diminta Tarif Seikhlasnya

Wisata desa yakni Alaska yang berada di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri banyak didatangai warga Kabupaten Kediri dan Blitar yang memanfaatkan liburan

Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom
Wisatawan yang datangi Desa Wisata Alaska di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri cukup membayar secara sukarela 

Penulis : Farid Mukarrom , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Tempat wisata desa yakni Alaska yang berada di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri banyak didatangai warga Kabupaten Kediri dan Blitar yang memanfaatkan libur panjang, cuti bersama salah satunya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020).

Wisata Desa Alaska di Desa Tempurejo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wisatawan menikamti suasana Desa Wisata Alaska di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri
Wisatawan menikamti suasana Desa Wisata Alaska di Kecamatan Wates Kabupaten Kediri (SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom)

Pantauan SURYAMALANG.COM nampak di tempat parkiran sejumlah petugas sudah mengarahkan untuk wisatawan memakai masker dan menjaga jarak.

Sisi menariknya, wisatawan yang datang ke tempat wisata Alaska ini tidak ditarik tarif khusus untuk masuk area wisata.

Mereka cukup membayar dengan seikhlasnya, begitupun juga untuk tarif parkir yang ada di lokasi.

Muhammad Hamid salah seorang pengunjung asal Kabupaten Blitar mengatakan bahwa dirinya datang bersama keluarga karena ingin menikmati suasana santai dan sejuk di lokasi desa wisata Alaska.

“Kapan hari anak saya liat foto tempat ini di Instagram nampak bagus karena kita bisa makan sambil berada di aliran sungai. Jadi suasananya enak sekali, makanananya juga standar terjangkau,” katanya.

Selain itu menurut Hamid harga yang terjangkau untuk masuk wisata Alaska ini menjadikan dirinya tak menyesal untuk datang kembali bersama keluarganya.

“Petugas tadi tidak memberikan tarif khusus buat masuk ke sini katanya se iklhasnya saja. Kalau pesan saya yang penting kebersihan tempat ini bisa dijaga.” Ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Latifah wisatawan asal Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Menurut Latifah konsep wisata yang disajikan oleh Wisata Desa Alaska ini cukup menarik karena bagi dirinya yang mileneal sangat cocok buat foto di instagram.

“Spot foto di sini bagus sangat instagramable, makanannya juga murah standar. Masuk ke tempat ini juga murah tak diberikan tarif khusus,” katanya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved