Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Demo Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Depan Gedung DPRD Kota Malang

Sebanyak sekitar 1200 massa aksi dari Aliansi Malang Melawan kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Panggung orasi dan teatrikal yang didirikan oleh massa Aliansi Malang Melawan di depan gedung DPRD Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak sekitar 1200 massa aksi dari Aliansi Malang Melawan kembali menggelar aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (10/11/2020). Kegiatan unjuk rasa sendiri digelar di depan Gedung DPRD Kota Malang. Massa aksi sendiri datang sekitar pukul 11.20 WIB.

Para aksi massa tersebut datang dengan menggunakan sepeda motor. Mereka juga membawa dua truk, yang berisikan sebuah genset dan peralatan panggung.

Massa aksi sendiri rencananya memang akan mendirikan panggung di depan gedung DPRD Kota Malang. Di atas panggung tersebut, mereka akan menggelar aksi teatrikal, orasi, serta bermusik. Salah seorang peserta aksi unjuk rasa yang enggan disebutkan namanya membenarkan hal tersebut.

"Iya, nanti kami akan orasi, teatrikal, serta bermain musik di atas panggung ini. Saat ini kami masih mendirikan dan menyiapkan panggungnya," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu dari pantauan TribunJatim.com sekitar pukul 11.36 WIB, massa aksi masih berkumpul di depan SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 1.

Rencananya setelah panggung telah selesai didirikan, massa aksi akan bergerak ke depan gedung DPRD Kota Malang.

Aksi sendiri dikawal secara ketat oleh anggota kepolisian. Dimana di sekitar gedung DPRD dan Balai Kota Malang, telah dijaga ketat oleh anggota polisi memakai perlengkapan huru hara.

Pagar kawat berduri telah didirikan di depan gedung DPRD Kota Malang dan Balai Kota Malang.

Sedangkan tiga kendaraan water canon, Barracuda, dan Tambora juga nampak telah disiagakan.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved