Breaking News:

Travelling

Wisata Pantai Dalegan di Gresik Lebih Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Pandemi Covid-19

Pantai Dalegan di Kabupaten Gresik kian ramai saat musim liburan selama pandemi Covid-19. Para wisatawan memilih menghabiskan akhir pekan di pantai

SURYAMALANG.COM/Willy Abraham
Pantai Dalegan ramai dikunjungi wisatawan selama Pandemi Covid-19, Sabtu (14/11/2020). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Wisata Pantai Dalegan di Kabupaten Gresik kian ramai saat musim liburan selama pandemi Covid-19. Para wisatawan memilih menghabiskan akhir pekan di pantai berpasir putih tersebut.

Menurut Ketua pengelola wisata pasir putih Dalegan, Mahfudi, wisata Pantai Dalegan ini memang sempat tutup saat awal pandemi melanda.

Kemudian, baru bulan Juni kemarin, wisata pasir putih Dalegan dibuka kembali.

"Selama pandemi ada peningkatan wisatawan, dua kali lipat dibanding sebelum pandemi," ucapnya, Sabtu (14/11/2020).

Harga yang dipatok untuk sekali masuk hanya Rp 10 ribu saja. Tiket tersebut berlaku untuk pengunjung dewasa dan anak-anak.

Terhitung, lanjut Mahfudi, sejak hari Senin hingga Jumat, kurang lebih 300 pengunjung datang silih berganti setiap harinya. Biasanya, saat sore hari baru pengunjung ramai.

Sedangkan di akhir pekan, atau hari libur nasional. Total ada seribu pengunjung yang datang.

"Setelah jam 12 siang baru ramai," tambah pria berusia 50 tahun ini.

Wisata pasir putih Dalegan ini memiliki banyak wahana, mulai dari sepeda air, banana boat dan perahu. Jumlah pedagang pun jumlahnya sekitar 80 an yang berdiri. Mereka adalah warga Desa Dalegan, Kecamatan Panceng.

Mereka menjual pakaian, makanan dan minuman ringan. Fasilitas yang diberikan panitia adalah kendaraan antar jemput berupa mobil bak terbuka. Menjemput wisatawan dari tempat parkir menuju tempat wisata.

Pria yang sudah tiga tahun bekerja sebagai pengelola wisata ini mengaku, kedepan akan menambah sejumlah fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Salah satunya, penambahan gazebo di sekitar pantai.

Selama ini rata-rata pengunjung didominasi oleh wisatawan luar Gresik. Seperti Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Mojokerto bahkan Bojonegoro.

Salah satu wisatawan bernama Hilda Nabilatul Azzura, mengaku memilih menghabiskan akhir pekan di wisata pasir putih Dalegan karena bosan di rumah.

Warga Kecamatan Kapas, Bojonegoro ini berangkat sejak pagi bersama keluarga kecilnya untuk sekadar bermain air dan berswafoto.

"Di sini bagus tiketnya juga tidak mahal untuk liburan," kata dia.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved