Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Pertanyakan SK PSSI yang Tak Singgung Soal Subsidi Bagi Klub, Padahal Poin Itu Ditunggu

Dari enam poin yang tertuang dalam surat SK PSSI tersebut, tak ada poin yang membahas soal subsidi klub.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
PSSI
Lambang PSSI 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC menilai ada yang kurang dari surat keputusan nomor SKEP/69/XI/2020 yang dikeluarkan PSSI mengenai penundaan kompetisi 2020.

Dari enam poin yang tertuang dalam surat tersebut, tak ada poin yang membahas soal subsidi klub.

Padahal ini dinilai sangat penting karena menyangkut sumber mengepulnya dapur klub di masa tunda yang tak ada pemasukan sama sekali untuk klub.

Menurut Media Officer Arema FC, Sudarmaji SK yang baru dikeluarkan PSSI tak jauh beda dengan surat keputusan yang sebelumnya sudah dikeluarkan PSSI.

Sehingga bagi Arema FC, PSSI perlu menanyakan dan memastikan soal kejelasan subsidi pada PT LIB selaku operator liga.

"Intinya hampir sama dengan surat keputusan sebelumnya. Soal subsidi menurut kami federasi perlu mempertegas untukk berkoordinasi dengan operator LIB," kata Sudarmaji pada Surya, Kamis (19/11/2020).

Dalam SK nomor 69 itu, PSSI baru sekedar membahas soal kewajiban klub untuk membayar gaji pemain dan pelatih sebesar 25 persen selama masa tunda kompetisi, sedangkan gaji akan naik 50 persen setelah kompetisi dimulai.

Sementara soal subsidi yang semula sebesar Rp 800 juta menjadi Rp 200 juta masing-masing klub, yang baru akan dibayar ketika liga sudah mulai, sama sekali tak dibahas dalam SK PSSI itu.

Padahal menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pihaknya sudah pernah memberikan masukan pada PSSI agar federasi secara tegas menanyakan kejelasan soal subsidi pada PT LIB.

"Tidak tahu apa sebabnya poin soal subsidi tidak ada. Harapan semua klub tentu ingin agar subsidi rutin dibayarkan. Apalagi situasi saat ini tidak ada pemasukan sama sekali ini, sedangkan klub tetap berkewajiban membayar gaji tim," jelas Ruddy.(

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved