Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polisi Gagal Periksa Gerbong Kereta Api Jalan Sendiri Tanpa Lokomotif, Justru Mundur karena PT KAI

Kegiatan olah TKP dibatasi PT KAI, Polisi belum dapat hasil apapun di lokasi kecelakaan gerbong kereta jalan sendiri di Stasiun Malang Kota Lama

Tribun Jatim/Kukuh Kurniawan
Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu dan kondisi TKP kecelakaan 7 gerbong kereta api jalan sendiri d stasiun Malang Kota Lama, Rabu (18/11/2020). Saat ini kondisi TKP tentunya sudah bersih karena gerbong sudah dievakuasi dan polisi belum bisa olah TKP 

Penulis :Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pihak kepolisian atau polisi gagal melakukan pemeriksaan awal dalam peristiwa 7 gerbong kereta api yang jalan sendiri tanpa lokomotif di kota Malang.

Polisi yang akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di stasiun Malang Kota Lama justru mundur karena terhalang proses penyelidikan internal PT KAI, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Kisah Kereta Api Hantu 2011 Muncul Lagi,Gerbong Tanpa Lokomotif Jalan Sendiri di Stasiun Kota Malang

Satreskrim Polresta Malang Kota batal lakukan olah  (TKP) di titik celaka rangkaian gerbong kereta yang sebelumnya melaju sendiri tanpa lokomotif di Stasiun Malang Kota Lama, 

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan bahwa pihaknya melakukan penyelidikan terkait kejadian rangkaian 7 gerbong kereta yang jalan sendiri tanpa lokomotif yang terjadi di Stasiun Malang Kota Lama.

"Kejadian tersebut masih kami lidik. Tadi siang kami juga sudah ke lokasi (Stasiun Malang Kota Lama) untuk melakukan olah TKP. Ternyata dibatasi (kegiatan olah TKP) oleh PT KAI sehingga kami tidak bisa maksimal," ujar Azi kepada TribunJatim.com (SURYAMALANG.COM).

Ia menjelaskan akibat kegiatan olah TKP dibatasi PT KAI, maka pihaknya belum mendapatkan hasil apapun di lokasi Stasiun Malang Kota Lama.

"Kami mau lidik terkait gerbong berjalan itu, namun masih dibatasi oleh mereka. Jadi kami belum mendapatkan hasil sama sekali di Stasiun Malang Kota Lama," tambahnya.

Selain itu ketika timnya hendak meminta keterangan pihak PT KAI terkait penyebab gerbong berjalan tanpa lokomotif, PT KAI menegaskan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan internal.

Dan hingga saat ini dirinya mengaku, masih belum mengetahui tindakan PT KAI yang mungkin menyalahi hukum.

"Kami masih belum tahu, karena kembali lagi penyelidikan yang kami lakukan belum maksimal. Karena terhalang oleh penyelidikan internal mereka," tandasnya.

AKP Azi Pratas Guspitu juga menambahkan bahwa pihaknya belum mengetahui lagi, kapan pihaknya akan kembali melakukan olah TKP di Stasiun Malang Kota Lama.

"Kami masih koordinasi dulu dengan pimpinan," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved