Breaking News:

Jadwal Masuk Sekolah Tahun 2021 Versi Menteri Nadiem Makarim, Ada Dampak Negatif Jika Sekolah Online

Inilah jawaban tentang jadwal masuk sekolah tahun 2021 versi Menteri Nadiem Makarim untuk seluruh murid SD, SMP, SMA di Indonesia. 

Penulis: Frida Anjani | Editor: eko darmoko
Tribunnews
Menteri Nadiem Makarim 

Penulis: Frida Anjani | Editor: Eko Darmoko

SURYAMALANG.COM - Inilah jawaban tentang jadwal masuk sekolah tahun 2021 versi Menteri Nadiem Makarim untuk seluruh murid SD, SMP, SMA di Indonesia. 

Selama pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir, proses pembelajaran di sekolah akhirnya masih dialihkan secara daring tau biasa disebut sekolah online. 

Menyikapi tentang situasi yang terjadi saat ini, Menteri Nadiem Makarim menyebutkan jika ada dampak negatif sekolah online yang mungkin terjadi. 

Simak penjelasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim terkait jadwal masuk sekolah tahun 2021

Mendikbud Nadiem Makarim memprioritaskan untuk mengembalikan anak ke sekolah tatap muka seaman mungkin.

Jadwal Masuk Sekolah Tahun 2021 Versi Menteri Nadiem Makarim, Ada Dampak Negatif Jika Sekolah Online
Jadwal Masuk Sekolah Tahun 2021 Versi Menteri Nadiem Makarim, Ada Dampak Negatif Jika Sekolah Online (Tribunnews.com)

Menteri Pendidikan dan Kebudyaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengumumkan penyelenggaraan pembelajaran semester Genap TA 2020/2021 atau sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Hal itu berdasarkan keputusan bersama empat menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri.

Berdasarkan keputusan tersebut, Nadiem mengatakan pemerintah memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah atau kantor wilayah kementerian agama untuk menentukan pembelajaran tatap muka.

"Pemerintah pada hari ini melakukan penyesuaian kebijakan untuk memberikan keweanangan kepada pemerintah daerah, kantor wilayah Kementerian Agama, untuk menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah di bawah kewenangannya," ujar Nadiem dalam Pengumuman Penyelenggaraan Pembelajaran Semester Genap TA 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19, Jumat (20/11/2020) dikutip dari Kompas.com.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved