Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Muncul Isu KLB Ganti Ketum PSSI Karena Liga 1 Tak Kunjung Ada Kepastian, Begini Reaksi GM Arema FC

manajemen Arema FC menilai munculnya rumor KLB PSSI untuk ganti Ketum itu tak lepas dari kondisi serta situasi nasib kompetisi

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Kompetisi yang tak kunjung ada kepastian, membuat isu soal sepakbola menggelinding bak bola panas hingga hari ini.

Setelah kompetisi ditunda beberapa kali karena tak kunjung dapat izin dari polisi, lalu akhirnya ditunda sampai Februari tahun depan, kemudian PT LIB berusaha menemui polisi di Mabes Polri dan mendapat jawaban Polisi mendukung penuh lanjutan liga tapi belum mendapat surat izin untuk garansi, isu terbaru yang merebak ialah soal kabar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk ganti Ketum PSSI.

Isu ini muncul setelah tak kunjung adanya kejelasan serta kepastian nasib kompetisi karena izin dari Polri. 

Munculnya isu ganti Ketum PSSI ini diperkirakan lantaran PT LIB dan PSSI masih belum bisa mendapatkan garansi berupa surat izin dari polri yang berisi izin pelaksanaan kompetisi berlanjut Februari tahun depan.

Padahal klub menilai, surat izin sebagai garansi itu penting, agar pada Februari tahun depan tak ada lagi penundaan liga dengan alasan tak dapat izin dari Polri.

Selain itu, Ketum PSSI, Mohamad Iriawan yang merupakan mantan perwira tinggi berpangkat Komjen Pol dinilai 'kurang sakti' karena tak dapat 'merayu' polisi untuk memberi izin lanjutan kompetisi. 

Menanggapi soal isu panas itu, manajemen Arema FC menilai munculnya rumor KLB PSSI untuk ganti Ketum itu tak lepas dari kondisi serta situasi nasib kompetisi yang hingga kini tak kunjung ada kepastian kapan digelar.

"Sebenarnya isu semacam ini muncul karena belum adanya kepastian izin kompetisi hingga sekarang. Karena tak kunjung ada kepastian, akhirnya menciptakan isu liar," kata General Manager Arema FC, Jumat (27/11/2020).

Ruddy menilai, isu tersebut akan hilang dengan sendirinya ketika nantinya sudah ada kepastian soal lanjutan kompetisi. 

"Yang jelas Arema tidak ikut-ikut. Tapi saya yakin isu semacam ini akan hilang, begitu setelah ada kepastian kompetisi. Bahkan sekarang ini juga banyak isu yang tidak ada hubungannya soal bola, dikait-kaitkan dengan sepak bola. Harapan kami semoga PSSI atau PT LIB segera mendapat surat izin dari Polri soal kelanjutan kompetisi," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved