Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pandemi Covid-19, Kemenkeu Mengajar 5 Sasar Sekolah Dengan Daring

Kegiatan Kemenkeu Mengajar (KM) 5 tahun ini diadakan lewat daring karena masih pandemi Covid-19

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Tiga siswa di SDN Bareng 3 Kota Malang mengikuti kegiatan Kemenkeu Mengajar (KM) 5 secara virtual, Senin (30/11/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kegiatan Kemenkeu Mengajar (KM) 5 tahun ini diadakan lewat daring karena masih pandemi Covid-19, Senin (30/11/2020).

Tahun ini menyasar ke 84 sekolah di Indonesia. Di Malang Raya ke tiga SD yaitu SDN Bareng 3, SDN Tunjungtirto 1 dan SDIT Ahmad Yani Kota Malang. Kemudian SMPN 1 Lawang, Kabupaten Malang dan SMAN 3 Kota Malang.

"Karena lewat daring, sasarannya lebih meluas. Jika dulu hanya ke SD-SD, kini ke SMP dan SMA," jelas Okky Verizky Nobelta, relawan fasilitator di SMAN 3 pada suryamalang.com.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Oeang ke 74 dengan tema 'Dari Kami Untuk Negeri'. Ada lebih dari 1200 relawan menyasar secara virtual ke sekolah lewat Zoom dan Google Meet.

Panitia pusat yang membagikan tugas para relawan. Namun mereka tetap berada di lokasi tugasnya. Ia mencontohkan ada relawan dari Medan namun dapat tugas mengajar virtual di SMAN 3.

Asri Widiapsari, Kepala SMAN 3 Kota Malang mendaftarkan tujuh kelas siswanya ikut kegiatan KM 5. Selain siswa diikutkan kelas relawan, juga ada yang ikut kelas Mendikbud Nadiem Makarin dan kelas Menkeu Sri Mulyani.

Di kelas tiap menteri, yang ikut adalah perwakilan lima siswa.

"Saya senang anak-anak diberi kesempatan belajar lewat KM 5 ini. Mereka jadi bisa lebih tahu tentang Kemenkeu," kata Asri di ruang Multimedia 3 ini.

Dikatakan, meski daring terlihat interaktif. Karena banyak siswa yang ikut kegiatan sekolah ini, maka jadwal PAS (Penilaian Akhir Semester) mundur sehari, Selasa (1/12/2020). Harusnya mulai Senin (30/11/2020).

Siswa yang tidak terlibat di KM 5 tetap belajar daring dari rumah. Di SDN Bareng 3, ada tiga siswa yang mengikuti kegiatan KM 5 di sekolah karena kendala jaringan. Sisanya mengikuti dari rumah mereka.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved