Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

2 Pemain Timnas U-19 Dicoret Karena Indisipliner, Arema FC Yakin Pemainnya Titan Fawwasi Pintar

Manajemen Arema FC yang memiliki satu perwakilan di Timnas U-19 yakni Titan Fawwazi, mengaku tidak khawatir pemainnya indisipliner

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dyan Rekohadi
Instagram/@officialpssi
ILUSTRASI - Manajer pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dua pemain Timnas Indonesia U-19 Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian, dicoret serta dikembalikan ke klub mereka beberapa hari lalu.

Keduanya dicoret oleh pelatih Timnas, Shin Tae-yong karena tindakan indisipliner kategori berat.

Keduanya didapati melewatkan beberapa tahap latihan dan tidak disiplin dengan jam malam serta jam tidur bagi para pemain, dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia untuk persiapan menuju Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

Di satu sisi pencoretan Serdy pemain Bhayangkara Solo FC dari Timnas U-19 terjadi sebanyak dua kali.

Sebelumnya Serdy pernah dicoret karena bangun kesiangan dan terlambat latihan.

Terkait kasus dua pemain muda itu, manajemen Arema FC yang memiliki satu perwakilan di Timnas U-19 yakni Titan Fawwazi, mengaku tidak khawatir pemainnya melakukan hal serupa seperti Serdy dan Yudha Febrian.

Bagi manajemen, Titan adalah sosok pemain yang pandai. Sehingga tak akan melakukan hal itu.

"Kami percaya dia (Titan, red) pemain yang pintar. Pintar dalam sepak bola dan juga pintar dalam berpikir sebelum berbuat sesuatu. Jadi tidak hanya skill, tapi otaknya juga pintar. Jadi Insyalah dia tidak akan melakukan tidakan indisipliner. Dia pasti berpikir dahulu sebelum bertindak, kami percaya. Sehingga tidak ada pesan apa-apa untuk dia," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo saat menjawab pertanyaan SURYAMALANG.COM, Kamis (3/12/2020).

Perlu diketahui, panggilan pemusatan latihan Timnas U-19 bulan lalu menjadi pemanggilan pertama bagi Titan.

Tentunya ia tak ingin melewatkan kesempatan ini begitu saja, dengan melakukan hal-hal yang melanggar kedisiplinan selama menjalani pemusatan.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved