Breaking News:

Penanganan Covid

Tutup Jalan Lagi untuk Physical Distancing, Pemkot Kediri Cegah Kerumunan dan Penyebaran Covid-19

Penutupan jalan untuk mencegah kerumunan, menerapkan physical distancing, guna mencegah penyebaran Covid-19 kembali diterapkan di kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Petugas berjaga di Jl Panglima Besar Sudirman Kota Kediri yang ditutup untuk menerapkan physical distancing, Kamis (17/12/2020) malam. 

Penulis ; Didik Mashudi , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Penutupan jalan untuk mencegah kerumunan, menerapkan physical distancing, guna mencegah penyebaran Covid-19 kembali diterapkan di kota Kediri.

Petugas gabungan melakukan penutupan ruas Jalan Panglima Besar Sudirman, Kota Kediri, Kamis (17/12/2020) malam.

Petugas yang terlibat pada penutupan dari Satlantas Polres Kediri Kota, Dinas Perhubungan Kota Kediri, TNI serta Satpol-PP Kota Kediri.

Penutupan ruas Jalan Panglima Besar Sudirman dilakukan untuk mewujudkan adanya physical distancing. Mengingat pada jalan tersebut terlihat ramai aktivitas masyarakat pada malam hari.

Sekretaris Satpol-PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, petugas gabungan menutup ruas jalan sampai kondisi jalan sudah tidak ramai lagi.

"Kawasan physical distancing ini kawasan bebas dari kendaraan bermotor, tidak menjadi tempat berkumpul atau berkerumunan masyarakat," jelasnya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Kediri saat ini sering kali menjadi sasaran kawasan physical distancing mencegah penyebaran Covid 19.

Selain Jl Panglima Besar Sudirman, petugas gabungan sering melakukan penutupan sepanjang Jl Dhoho, Jl Pahlawan Kusuma Bangsa serta Jl Patimura.

Ke 4 jalan di Kota Kediri tersebut menjadi tempat beraktivitas masyarakat hingga larut malam.

Selain kawasan pertokoan yang ramai juga tempat PKL, warung dan cafe yang banyak didatangi masyarakat.

Selain menutup ruas jalan yang ramai, petugas terus melakukan sosialisasi Surat Edaran Walikota Kediri untuk mengantisipasi melonjaknya kasus positif Covid 19 pada liburan Natal dan tahun baru.

Sementara kegiatan penegakkan protokol kesehatan untuk mengubah perilaku masyarakat membiasakan memakai masker ditemukan satu orang yang tidak memakai masker di depan Taman Makam Pahlawan Jl Pahlawan Kusuma Bangsa.

"Masyarakat yang tidak memakai (masker) mendapatkan teguran lisan. Petugas juga membagikan masker kepada masyarakat Kota Kediri serta mengingatkan agar mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved