Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Pemkot Blitar Terapkan WFH untuk Pegawai OPD saat PPKM, 50 Persen Bekerja di Rumah

Pemkot Blitar menerapkan sistem work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk para pegawai di sejumlah OPD saat PPKM

Penulis: Samsul Hadi | Editor: isy
suryamalang.com/Samsul Hadi
Kepala BKD Kota Blitar, Suyoto. 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Pemkot Blitar menerapkan sistem work from home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk para pegawai di sejumlah OPD saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). 

Separuh pegawai di sejumlah OPD akan bekerja dari rumah, sedang lainnya tetap bekerja di kantor. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, mengatakan Pemkot Blitar mengikuti kebijakan dari Gubernur terkait penerapan PPKM.

Untuk itu, Pemkot Blitar kembali menerapkan sistem kerja dari rumah kepada pegawai dengan ketentuan 50 persen WFH dan 50 persen kerja di kantor. 

"Kami mengurangi mobilitas pegawai dan mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan kembali menerapkan WFH," kata Suyoto, Senin (11/1/2021). 

Suyoto berharap dengan penerapan 50 persen pegawai kerja di rumah dan 50 persen pegawai kerja di kantor, semua tugas di pemerintahan tetap berjalan efektif. 

Dikatakannya, khusus untuk OPD yang berkaitan pelayanan masyarakat, pelaksanaan WFH diatur oleh masing-masing kepala dinas, misalnya di Puskesmas, Rumah Sakit, Satpol PP, dan Kecamatan, sistem WFH akan diatur oleh masing-masing kepala dinas secara kondisional. 

"Pegawai di OPD pelayanan masyarakat yang bagian administrasi mungkin bisa diatur separuh kerja di rumah dan separuh lagi kerja di kantor. Pegawai yang langsung di pelayanan masyarakat seperti rumah sakit nanti diatur oleh kepalanya," ujarnya.

Menurutnya, penerapan WFH di OPD lingkungan Pemkot Blitar mulai dilaksanakan secara efektif pada Selasa (12/1/2021) hingga dua pekan ke depan. 

"Sementara dilaksanakan sampai 25 Januari 2021. Tapi, kami juga melihat perkembangan ke depan sambil menunggu kebijakan dari pimpinan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved