Breaking News:

Penanganan Covid

Positivity Rate Covid-19 Kota Malang Naik, Kampung Tangguh Semeru Harus Siapkan Ruang Isolasi Khusus

Karena kondisi positivity rate Covid-19 di Kota Malang mengalami peningkatan, setiap Kampung Tangguh Semeru diminta menyiapkan ruang isolasi khusus

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi oleh Kapolsek Sukun, Kompol Suyoto, saat mengecek fasilitas yang ada di rumah isolasi Covid 19, yang berada di Kampung Tangguh Semeru RW 04, Kelurahan Karang Besuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Kamis (7/1/2021). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota terus lakukan penguatan Kampung Tangguh Semeru.

Hal itu dilakukan mengingat positivity rate Covid 19 di Kota Malang mengalami kenaikan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan pihaknya akan terus melakukan penguatan dan optimalisasi Kampung Tangguh Semeru.

"Tentu kami akan terus gelorakan, dan ini juga merupakan penekanan dari Kapolda Jatim. Dimana Kapolda Jatim meminta untuk terus menggelorakan Kampung Tangguh Semeru," ujar Leonardus, Senin (11/1/2021).

Ia menjelaskan karena kondisi positivity rate Covid 19 di Kota Malang mengalami peningkatan, pihaknya meminta kepada setiap Kampung Tangguh Semeru agar menyiapkan ruang isolasi khusus, bagi pasien Covid 19.

"Kami tekankan di setiap Kampung Tangguh Semeru, untuk adanya ruang isolasi khusus. Ruang isolasi khusus itu diperuntukkan bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG), di mana daripada isolasi di rumah, lebih baik dikhususkan di satu tempat isolasi khusus. Dan nanti kami bersama Puskesmas setempat, akan mensuplai sembako maupun obat - obatannya," bebernya.

Dirinya menerangkan untuk jumlah minimal bed (tempat tidur) di ruang isolasi khusus Covid 19 Kampung Tangguh Semeru, setidaknya harus memiliki dua bed.

"Kalau bisa sebanyak dua atau tiga bed. Namun kalau bisa hingga empat bed, itu malah lebih baik," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Perlu diingat, pandemi Covid 19 di wilayah Kota Malang belum berakhir. Kami meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi 3M sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," tandasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan
selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved