Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Hari Pertama PPKM, Forkopimda Kota Malang Gelar Operasi Gabungan

Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Forkopimda Kota Malang gelar operasi gabungan, Senin (11/1/2021) malam

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Forkopimda Kota Malang saat mendatangi tempat usaha konter HP yang terletak di Jalan Ranugrati yang diketahui masih buka di atas pukul 20.00 WIB saat PPKM. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Forkopimda Kota Malang gelar operasi gabungan, Senin (11/1/2021) malam.

Dalam operasi yang digelar mulai pukul 20.00-23.00 WIB tersebut, Forkopimda Kota Malang menyasar ke para pelaku usaha yang masih tetap membuka tempat usahanya di atas pukul 20.00 WIB.

Forkopimda Kota Malang yang terdiri dari Walikota Malang, Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona langsung bergerak ke titik pertama operasi, yaitu ke pedagang kaki lima yang ada di Pasar Bunulrejo, lalu setelah itu menuju ke Jalan Ranugrati.

Setelah itu Forkopimda Kota Malang menuju ke Ruko WOW Jalan Raya Sawojajar, di mana ditemukan masih ada kafe dan warung angkringan yang tetap membuka usahanya di atas pukul 20.00 WIB.

Kemudian bergerak menuju ke Jalan Terusan Sulfat, Jalan LA Sucipto, Jalan Borobudur, dan Jalan Soekarno Hatta.

Di Jalan Terusan Sulfat, Forkopimda Kota Malang sempat diajak berdebat oleh pemilik tempat usaha depot mie ramen.

Saat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan tutup pada pukul 20.00 WIB, pemilik usaha berkilah telah menutup tempat usahanya.

Padahal pintu rolling door depotnya masih tetap terbuka.

Saat diberikan imbauan, pemilik usaha justru tidak mendengarkan dan malah langsung menutup rolling door depotnya tersebut.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan operasi gabungan tersebut digelar untuk melihat tingkat kesadaran masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved