Breaking News:

Penanganan Covid

Jadwal dan Jatah Dosis Vaksin Covid-19 Jatim Mulai Disusun, Surabaya Gresik dan Sidoarjo Prioritas

Jadwal vaksinasi perda di Jatim telah ditetapkan tanggal 14 Januari 2021 dan ada 3 daerah prioritas di Jatim yang akan mulai memberikan vaksinasi

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Vaksin covid-19 bagi warga di Jawa Timur sebanyak 77.760 vaksin saat tiba , Senin (4/1/2021). 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jadwal vaksinasi Covid-19 berikut jatah dosis vaksin untuk daerah di Jawa Timur (Jatim) mulai disusun dan ditetapkan. 

Jadwal vaksinasi perda di Jatim telah ditetapkan tanggal 14 Januari 2021 dan ada 3 daerah prioritas di Jatim yang akan mulai memberikan vaksinasi sehari kemudian.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Kota Surabaya Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik menjadi tiga daerah yang diutamakan mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Pembagiannya, Kota Surabaya mendapatkan jatah vaksin 33.420 dosis vaksin, untuk Kabupaten Sidoarjo mendapatkan jatah 5.920 dosis vaksin, dan Kabupaten Gresik mendapatkan jatah 8.720 dosis vaksin.

"Berdasarkan keputusan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan, maka vaksinasi akan dimulai besok, Rabu 13 Januari 2021 untuk tingkat pusat. "

"Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap. Untuk tingkat Provinsi Jawa Timur dimulai tanggal 14 Januari dan tiga daerah tahap pertama akan dimulai tanggal 15 Januari untuk Surabaya, Sidoarjo dan Gresik," tegas Khofifah, Selasa (12/1/2021).

Setelah tiga daerah tersebut kemudian akan disusul kabupaten/kota lain dengan prioritas penerima sesuai yang telah ditentukan pemerintah. Jatahnya akan disesuaikan kemudian.

Lebih lanjut Khofifah menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dan takut terhadap vaksin covid-19.

Pasalnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah resmi menerbitkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization untuk vaksin Covid-19 sinovac.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved