Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Jatah Vaksin Covid-19 untuk Jawa Timur pada Termin Kedua Dikirim Februari 2021, Ada 122 Ribu Dosis

Jatah Vaksin Covid-19 untuk Jawa Timur pada Termin Kedua Dikirim Februari 2021, Ada 122 Ribu Dosis

DW Indonesia via Kompas.com
Vaksin virus corona yang dikembangkan oleh China, Sinovac. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Vaksinasi Covid-19 untuk SDM kesehatan sudah mulai dilakukan di tiga kabupaten/kota di Jawa Timur, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

Vaksinasi tahap pertama di Jawa Timur tersebut mengabiskan stok pengiriman dari distribusi Kemenkes yang pertama dengan jumlah 77.760 dosis vaksin.

Ketua Tim Kuratif Satgas Covid-19 Jatim Joni Wahyuhadi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mendapatkan kabar terkait distribusi selanjutnya untuk vaksin Sinovac.

"Sudah ada kabar bahwa kita akan segera mendapatkan distribusi vaksin tahap 1 termin 2. Yang untuk Jawa Timur akan dilakukan bulan Februari 2021," tegas Joni, Sabtu (16/1/2021).

Lebih lanjut pria yang juga Dirut RSUD dr Soetomo ini menegaskan bahwa jumlah yang akan diberikan untuk Jawa Timur di termin yang kedua sekitar 122.120 dosis.

Distribusi termin kedua tersebut akan diterima pada bulan kedua tahun 2021, sesuai dengan Surat Dirjen P2P Kementerian Kesehatan RI No.SR.02.06/11/80/2021, yang dikirimkan pada tanggal 8 Januari 2021.

"Alhamdulillah konfirmasi untuk alokasi berikutnya sudah ada. Maka kita bisa mulai memetakan kebutuhan sasaran dan juga dosis vaksin yang telah ada," tegas Joni.

Sedangkan distribusi vaksin yang pertama tersebut akan digunakan pada sasaran termasuk untuk suntik dosis kedua yang dilakukan 14 hari setelah suntikan vaksin yang pertama.

Tidak hanya itu, Joni menjelaskan bahwa Satgas Covid-19 Jatim telah membuat pemetaan total sasaran berdasarkan kelompok penerima vaksin se Jawa Timur.

Untuk kelompok SDM kesehatan target sasarannya berjumlah 201.315 orang. Mereka menjadi sasaran penerima vaksin tahap pertama.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved