Breaking News:

Penanganan Covid

86 Ribu Pasien Covid-19 di Jatim Sembuh, Gubernur Khofifah Ajak Penyintas Donor Plasma Konvalesen

Mari donor plasma konvalesen karena signifikan untuk selamatkan nyawa pasien covid-19. Kita butuh pendonor plasma konvalesen setidaknya 5 kali lipat

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
ILUSTRASI - Fasilitas yang disiapkan PMI Surabaya untuk melayani pendonor plasma darah yang merupakan para pasien covid-19 yang sudah sembuh 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendukung gerakan pencanangan donor plasma konvalesen yang digalakkan oleh pemerintah pusat.

Bahkan ia juga mengajak warga Jawa Timur yang telah berhasil sebagai penyintas covid-19 untuk beramai-ramai melakukan donor plasma konvalesen.

"Mari donor plasma konvalesen karena signifikan untuk selamatkan nyawa pasien covid-19. Saat ini kita butuh pendonor plasma konvalesen setidaknya lima kali lipat dari yang sudah berjalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga dapat mengurangi risiko kematian di Jawa Timur dan Indonesia," katanya Rabu, (20/1/2021).

Ajakan tersebut juga sempat disampaikan Khofifah lewat akun pribadinya di instagram @khofifah.ip.

Sejak tanggal 1 Januari 2021 lalu, hingga hari ini, Khofifah masih diisolasi mandiri karena terpapar covid-19.

Sebagaimana diketahui Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen baru saja dilakuan oleh Wapres RI KH Ma'ruf Amin awal pekan ini.

Dari pencanangan tersebut ditekankan pentingnya donor plasma untuk menolong pasien covid-19 dengan kondisi yang sudah parah dan gejela berat.

Lebih lanjut, tingkat kesembuhan pasien covid-19 di Jawa Timur terbilang tinggi.

Di mana saat ini, dengan jumlah kasus kumulatif sebesar 101.197 orang warga Jatim yang terpapar covid-19, yang sembuh mencapai 86.551 orang.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved