Breaking News:

Penanganan Covid

RESMI, PPKM Jatim Diperpanjang di 17 Daerah, Surabaya Raya dan Malang Raya Tetap Masuk PPKM Jilid 2

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jatim hari ini, Selasa (26/1/2021)

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Willy Abraham
ILUSTRASI - Rapid test antigen bagi para pelanggaryang PPKM yang dilakukan di Manyar Gresik. Gresik sebagai kawasan Surabaya Raya kembali harus menjalankan PPKM Jilid 2 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Timur resmi diperpanjang atau akan berlaku PPKM Jilid 2.

Kawasan Surabaya Raya dan Malang Raya kembali masuk dalam daftar kabupaten/kota yang wajib menerapkan PPKM jilid 2 ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Timur hari ini, Selasa (26/1/2021).

Keputusan itu telah menjadi keputusan Rakor bersama Wakapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan juga Kepala Daerah terkait yang daerahnya diterapkan PPKM.

Secara resmi, Gubernur Khofifah juga telah menerbitkan Keputusan Gubernur Nomor 188/34/KPTS/013/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang diterbitkan tanggal 26 Januari 2021.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa PPKM di Jatim merupakan pelaksanaan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2021 yang semula berlaku mulai tanggal 11 Januari 2021 dan berakhir tanggal 25 Januari 2021.

Namun berdasarkan hasil evaluasi di lapangan dipandang dibutuhkan untuk dilakukan perpanjangan.

Perpanjangan itu juga telah dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 02 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM yang di dalamnya termasuk Jawa Timur sebagai daerah yang diterapkan perpanjangan PPKM.

"Maka kita putuskan perpanjangan PPKM di 17 daerah di Jawa Timur. Yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Tuban," kata Khofifah sebagaimana juga tertuang dalam Kepgub Perpanjangan PPKM, Selasa (26/1/2021).

Halaman
123
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved