Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Melihat Efektivitas PPKM untuk Cegah Penyebaran Covid-19 di Kota Malang

Forkopimda Kota Malang sidak ke sejumlah perkantoran dan restoran untuk melihat efektivitas penerapan protokol kesehatan saat PPKM jilid dua.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Forkopimda Kota Malang sidak ke sejumlah perkantoran dan restoran untuk melihat efektivitas penerapan protokol kesehatan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid kedua, Senin (1/2/2021).

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan sidak tersebut untuk menyikapi ucapan Presiden Jokowi  bahwa PPKM tidak efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sutiaji minta masyarakat tetap menguatkan kedisplinan dengan memakai masker, mengurangi kerumunan, mencegah mobilitas, dan mencuci tangan.

"Covid-19 bukan hanya urusan pemerintah. Makanya ada tagline jaga diri jaga keluarga dan jaga negara."

"Kuncinya, jaga diri, dan jaga keluarga. Kalau bisa jaga diri dan keluarga, sama halnya bisa jaga negara," ucap Sutiaji kepada SURYAMALANG.COM.

Sutiaji merasa pemerintah seakan menjadi musuh masyarakat setelah korona.

Dia meminta masyarakat bersama-bersama melawan Covid-19 agar pandemi bisa segera hilang.

"Ayo bersama-sama. Kalau begini terus, kapan kita bisa lepas dari Covid-19. Jadi semua berawal dari kita, dan dari semuanya," tambahnya.

Sutiaji berkomitmen tetap berupaya maksimal menekan laju penambahan Covid-19 di Kota Malang, seperti dengan menguatkan kembali kampung tangguh di setiap RT/RW, dan sosialisasi rutin terkait Covid-19.

"Kami tindak lanjuti apa yang disampaikan pak presiden. Kami berupaya maksimal. Seperti, kami sosialisasi di kelurahan setiap sepekan tiga kali untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Covid-19," tandasnya

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved