Breaking News:

Travelling

Rujak Cingur Delta, Kuliner Wajib Disantap saat Anda Berkunjung ke Surabaya

Rujak Cingur menjadi satu di antara makanan khas yang wajib kamu coba saat mengunjungi Kota Surabaya

SURYAMALANG.COM/Zainal Arif
Melin Cahya Islachlaila (21) sedang menyantap Rujak Cingur pesanannya di Jl Kayon Nomor 46D, Embong Kemiri Surabaya, Sabtu (13/2/2021). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Rujak Cingur menjadi satu di antara makanan khas yang wajib kamu coba saat mengunjungi Kota Surabaya.

Jika kamu kesulitan mencari penjualnya, tak perlu khawatir, karena kamu bisa menikmatinya dengan mengunjungi Rujak Cingur Delta yang berlokasi di pusat kota yaitu Jl Kayon Nomor 46D, Embong Kemiri, Surabaya.

Rujak Cingur Delta dibuat dengan menggunakan bahan utama cingur (mulut sapi).

Tak hanya itu, dalam penyajiannya juga terdapat bahan seperti taoge, bayam, irisan tempe, tahu, cingur, kikil, dan potongan buah.

Rujak Cingur semakin lengkap setelah diberikan siraman bumbu petis yang membuat makanan ini semakin lezat.

Penanggung Jawab Rujak Cingur Delta, Marwan menjelaskan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan rujak didapat dari pasar.

"Semua bahan-bahan kami dapatkan dari pasar sekitar, kecuali petis yang kita ambil dari Sidoarjo karena kualitas dan rasanya lebih bagus," kata Marwan kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (13/2/2021).

Dalam hal penerapan protokol kesehatan, Marwan menegaskan pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Di depan sudah kami siapkan tempat cuci tangan, wajib pakai masker, dan jaga jarak. Dalam hal ini kami sudah mengurangi jumlah meja dalam ruangan ini dari 26 meja kami pangkas menjadi 13 meja untuk menghindari kerumunan," ujar pria asal Nganjuk Jawa Timur ini.

Tak dipungkiri, Marwan menyebut kondisi Pandemi telah menyebabkan berkurangnya jumlah pelanggannya untuk membeli secara langsung. 

Dalam hal ini Rujak Cingur Delta memanfaatkan media online untuk promosi makanan dan melayani pemesanan secara online melalui beberapa aplikasi.

"Ya kami menyesiati berkurangnya pelanggan dengan memaksimalkan media online seperti Instagram untuk mempromosikan menu-menu Rujak Cingur Delta, serta mendapatkan tambahan jumlah pesanan dari pesanan gojek ataupun grab," terangnya.

Dengan merogoh kocek 35 ribu rupiah, pelanggan sudah dapat menikmati 1 porsi Rujak Cingur Delta yang lezat ini. 

Satu di antara pelanggan, Melin Cahya Islachlaila mengaku menikmati rasa yang ditawarkan oleh Rujak Cingur Delta yang menurutnya terasa enak.

"Enak sih kalau menurut saya, bumbunya juga terasa, pedasnya juga pas, banyak sekali buah didalamnya dan ini sangat mengenyangkan," ungkapnya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved