Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Predikat Pelayanan Prima 2020 dari Kemenpan RB

Kemenpan RB memberikan Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 kepada 12 Polres di Indonesia

Polresta Malang Kota
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat menunjukkan piagam Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 yang diterima dari Kemenpan RB. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kemenpan RB memberikan Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 kepada 12 Polres di Indonesia, Selasa (16/2/2021).

Dalam kegiatan penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik di lingkungan Polres, Polresta, Polrstabes dan Polres Metro Tahun 2020 yang digelar di Jakarta itu, dihadiri oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, dan Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Ke-12 Polres, Polresta dan Polrestabes yang meraih predikat pelayanan prima dari Kemenpan RB itu adalah :

1. Polresta Pekanbaru
2. Polrestabes Palembang
3. Polrestabes Bandung
4. Polresta Cirebon
5. Polres Malang
6. Polrestabes Surabaya
7. Polresta Sidoarjo
8. Polres Gresik
9. Polres Malang Kota
10. Polres Banyuwangi
11. Polres Kulonprogo
12. Polres Sleman

Selain itu, Kemenpan RB juga memberikan penghargaan kepada 40 Polres, Polresta dan Polrestabes yang mendapat predikat kategori sangat baik.

Dalam sambutannya, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengucapkan, selamat kepada seluruh jajaran Satker Polri yang telah berhasil mendapatkan penghargaan pelayanan publik dari Kemenpan RB.

"Visi-misi Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin adalah reformasi birokrasi. Yang diinginkan oleh pak Presiden adalah kecepatan aparatur pemerintah layani masyarakat. Mulai dari tingkat Presiden, Kepala Desa, Lurah, Kapolri sampai Kapolsek, Bhabinkamtibmas, Panglima TNI dengan tiga matra sampai Koramil dan Babinsa," ujarnya dalam sambutan secara virtual.

Ia juga menerangkan, bahwa ada beberapa aspek yang menjadi penilaian predikat pelayanan prima itu.

"Yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, dan inovasi pelayanan publik," tambahnya.

Sementara itu Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan  terima kasih kepada Kemenpan RB, yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal kepolisian.

"Kami berharap dengan diberikannya predikat pelayanan prima kepada 12 Polres, Polresta dan Polrestabes ini, mampu menciptakan iklim persaingan sehat di internal. Agar saling berlomba-lomba, untuk menciptakan inovasi yang jauh lebih baik lagi ke depannya," jelasnya.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan hal tersebut.

"Iya memang benar, saat ini Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata masih berada di Jakarta. Untuk menerima piagam Penghargaan Predikat Pelayanan Prima Tahun 2020 dari Kemenpan RB tersebut," terangnya.

Marhaeni juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini bukanlah sebagai akhir dari pelayanan.

"Kami tentu akan terus menerus, untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tandas Marhaeni.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved