Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC 'Hunting' Kiper Asing, Sebut Sosok Kurnia Meiga

Arema FC telah menyatakan rencana mereka untuk mendatangkan kiper asing sejak Oktober 2020 lalu.

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM - Arema FC telah menyatakan rencana mereka untuk mendatangkan kiper asing sejak Oktober 2020 lalu.

Namun, karena lanjutan Liga 1 2020 dibatalkan, akhirnya Arema FC berusaha untuk mewujudkan rencana tersebut di Liga 1 2021.

Kepada BolaSport.com (grup SURYAMALANG.COM), General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan rencana ini sudah menjadi pembahasan tim sejak tahun lalu.

Baca juga: Ini Target Arema FC di Piala Menpora 2021

Tepat setelah mempertimbangkan beberapa hal dan lainnya, akhirnya musim 2021 ini Arema akan menggunakan kiper asing dan telah membidik beberapa pemain.

"Ada rencana mendatangkan kiper asing. Jadi bisa iya bisa tidak juga. Tapi pada musim ini memang kami berpikiran untuk menggunakan kiper asing," ujar Ruddy Widodo, kepada BolaSport.com, Selasa (23/2/2021).

Tanpa mengurangi rasa hormat, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa pihak tim berjulukan Singo Edan itu tidak punya maksud untuk meremehkan kiper Indonesia.

"Hanya saja, Arema FC memiliki standar kiper yang cukup tinggi selama ini dan baru bisa mewujudkan target itu pada musim 2021," ujarnya.

Sebagai contoh, Ruddy menyebut bahwa tandar tinggi yang dimiliki Arema FC terhadap penjaga gawang mengacu pada sosok Kurnia Meiga Hermansyah.

Kurnia Meiga dinilai sebagai sosok kiper dengan karakter yang terkesan slengekan tetapi memiliki nyali luar biasa saat berada di tengah lapangan.

Tak hanya itu, Kurnia Meiga hingga saat ini juga masih menjadi salah satu kiper terbaik yang dimiliki Arema ataupun timnas Indonesia.

Halaman
12
Editor: isy
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved