Breaking News:

Ratapi Kondisi Ashanty yang Lemah Lawan Covid, Tangis ART Anang Hermansyah Disorot, Suteng: Gak Tega

Asisten Rumah Tangga (ART) Anang Hermansyah rupanya tak kuasa menahan air matanya melihat kondisi Ashanty yang saat ini sedang berjuang melawan Covid.

Penulis: Ratih Fardiyah | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Tangkapan layar YouTube The Hermansyah A6
ART Anang Hermansyah tak kuasa menahan air matanya ratapi kondisi Ashanty 

Ashanty disebut mengalami sesak napas hingga tidak bisa tidur.

Hal itu pun membuat semua orang panik.

"Sebenarnya yang pertama di rumah sakit itu ngecek paru-paru, apakah paru-parunya masalah banget apa enggak.

Kalau ada orang yang kena Covid itu kabutnya banyak, putih-putih di paru-parunya.

Nah bunda itu tipis, sangat tipis. Jadi dokter bilang 'Enggak apa-apa, ini isolasi mandiri aja dulu'.

Akhirnya kita pulang, selang dua hari dari rumah sakit, bunda drop memang.

Sampai dia bilang 'Aku enggak kuat nih, aku enggak kuat nih, ini gimana aku sesak banget, aku enggak bisa tidur'.

Wah itu di rumah panik semua. Aku juga panik banget melihat bunda ngomong 'Aku enggak kuat, aku enggak kuat'.

Hari itu juga langsung dilarikan (ke rumah sakit)," cerita Anang Hermansyah dikutip dari YouTube The Hermansyah A6 tayang Selasa, (23/2/2021).

Ashanty Didiagnosa Idap Penyakit Auto Imun, Istri Anang Hermansyah Akui Sering Stress dan Cemas
Ashanty Didiagnosa Idap Penyakit Auto Imun, Istri Anang Hermansyah Akui Sering Stress dan Cemas (Insatgram @ashanty_ash)

Selain sesak napas, ada faktor lain yang membuat Ashanty dilarikan ke rumah sakit.

Anang Hermansyah bahkan menyebut istrinya sempat berada di masa kritis.

"Trigger dari dipaksa ke rumah sakit itu pun gara-gara D-dimer bunda itu tinggi.

Jadi D-dimer itu tinggi, kekentalan darahnya menjadi sangat kental.

Nah kalau ini menutupi saluran-saluran di pernapasan, ini yang tidak bisa dikendalikan.

Jadi kemarin ada masa kritisnya memang, sempat masa kritis.

Bunda itu sangat membingungkan kita semua karena D-dimer nya tinggi.

Ini yang memicu bisa tidak tertangani kalau sampai tidak segera dibereskan dulu masalah pengentalan darahnya," terang Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah mengaku saat ini Ashanty tengah di rawat di rumah sakit.

Pasalnya, Ashanty juga memiliki penyakit penyerta yakni autoimun.

"Bunda ini memang tanda tanya lumayan rumit adalah autoimunnya. Ini yang menjadi kompleks, permasalahannya tidak Covid aja.

Akhirnya ditaruh di rumah sakit ditemenin sama kakak Jiel," ungkap Anang Hermansyah.

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari, Ashanty disebut mulai membaik.

"Semenjak ini sudah mulai membaik. Sekarang udah enam hari (dirawat)," imbuhnya.

Tonton juga video selengkapnya di bawah ini:

Penulis: Ratih Fardiyah/Editor: Dyan Rekohandi/SURYAMALANG.COM

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved