Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Pemkot Batu Akan Poles Jalur Rusak ke Brau, Sedia Dana Rp 3,5 Miliar

Jalur rusak di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kota Batu akan diperbaiki keseluruhannya secara bertahap tahun ini

Penulis: Benni Indo | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Jalur ke Dusun Brau yang rusak dan direncanakan akan diperbaiki. 

LAPORAN : BENNI INDO

SURYAMALANG.COM, BATU – Jalur rusak di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kota Batu akan diperbaiki keseluruhannya secara bertahap tahun ini. Anggaran perbaikan mencapai Rp 3,5 M.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu, Alfi Nurhidayat menjelaskan,  dana akan diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Jalan yang akan mendapatkan perbaikan adalah jalan ruas Brau - Celaket dan Gunungsari - Brau. Masing-masing memiliki panjang 583,77 dan 993,43 meter. 

"Dari pembangunan tersebut akan melancarkan pintu masuk ring barat dari arah Pujon. Anggaran yang akan digunakan untuk memperbaiki jalan itu sebesar Rp 3,5 miliar," jelasnya, Jumat (12/3/2021). 

Ia masih belum dapat memastikan kapan tepatnya jalan itu diperbaiki. Mengingat masih dalam tahapan review harga satuan. 

Rencana pembangunan ini akan dilaksanakan dengan sistem lelang. Pihak Dinas PUPR akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan badan layanan pengadaan.

"Dengan pembagunan ini diharapkan bisa menunjang ekonomi dan mobilitas masyarakat yang berimbas pada kesejahteraan mereka,” harapnya.

Bangun Huntara

Sementara itu, para pengungsi Brau masih belum bisa kembali ke rumahnya. Pemkot Batu telah anggarkan pembangunan hunian sementara (Huntara) bagi korban tanah longsor di Dusun Brau.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved