Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Ciptakan Spirit Baru Generasi Milenial, Bank Jatim Gelar Talkshow Virtual

Bank Jatim menyelenggarakan Creative Talkshow Managing Business Continuity and Finance During Pandemi di Hotel Kampi Surabaya

Editor: isy
habibur rohman/suryamalang.com
Creative Talkshow 'Jatim Garage' di Hotel Kampi Surabaya, Kamis (18/3/2021). Acara dengan mengangkat tema 'Managing Business Continuity and Finance During Pandemic' yang dialkukan secara live ini didukung Bank Jatim dan berhadiah Iphone 12 Pro yang diundi langsung oleh Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Jatim Rahman Subiantoro. 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Zainal Arif
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Untuk menciptakan spirit baru kepada pelaku usaha khususnya generasi milenial, Bank Jatim menyelenggarakan Creative Talkshow di Hotel Kampi Surabaya, Kamis (18/3/2021).

Talkshow bertajuk 'Managing Business Continuity and Finance During Pandemi' ini diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan pelaku usaha UMKM.

Founder Ayam Goreng Nelongso, Nanang Suherman dan Founder Jokopi, Jazil Maksum hadir sebagai narasumber dalam acara yang ditayangkan secara virtual melalui website www.jatimgarage.id.

Dalam talkshow yang dipandu oleh Hana May Sumampow ini, Nanang menyampaikan selama Pandemi penjualan online dinilai menjadi tumpuan semua bisnis saat ini.

"Bisnis Ayam Goreng Nelongso ini sudah berdiri sejak 2014, sementara pada 2018 kami sudah mulai berjualan secara online, di mana 40 persen total hasil pendapatan sudah kami dapatkan sejak saat itu. Sehingga selama Pandemi Ayam Nelongso tinggal meningkatkan penjualan online tanpa  memulai dari awal," ujarnya.

Meski begitu, ia tetap mengajak pelaku usaha untuk dapat menginspirasi dan mendorong karyawan untuk dapat melakukan inovasi.

"Jadi melalui komunikasi yang baik, kita akan mampu mendorong karyawan untuk selalu melakukan inovasi yang nantinya saat usaha dalam keadaan terhimpit akan selalu ada jalan," terangnya.

Senada dengan hal tersebut, Founder Jokopi, Jazil Maksum ingin mengajak generasi milenial untuk dapat fokus dan berani memulai usaha.

"Banyak dari kalangan anak muda itu insecure dengan orang sukses wirausaha di luar sana. Langkah pertama harus kenali diri terlebih dahulu kemudian fokus dan berkerja keras sesuai dengan kapasitas diri," ujarnya.

Tak hanya itu, Ia juga membagi kisahnya saat memulai usaha Jokopi dengan modal yang terbatas.

"Saya memulai usaha tanpa ilmu kopi sama sekali, hanya mengandalkan momentum dan tren yang ada di Jakarta dibawa ke Surabaya. Kami juga tidak cukup modal untuk sewa tempat sehingga kami berjualan menggunakan colling box dari pintu ke pintu dan kampus ke kampus," ungkapnya.

Setelah sesi talkshow, acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian hadiah GIVEAWAY 1 unit iPHONE 12 PRO yang dipimpin oleh Rahman Subiantoro selaku Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Bank Jatim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved