Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Video Viral 2 Wanita Naik Motor Tak Pakai Helm dan Masker Sambil Makan, Diingatkan Petugas Kabur

pengendara motor perempuan berboncengan tanpa mengenakan helm dan juga tak pakai masker sambil makan di Kediri

Penulis: Farid Farid
Editor: isy
Dishub Kabupaten Kediri
2 wanita tak pakai helm dan masker di Simpang Tiga Katang Ngasem Kediri. Videonya viral lantaran wanita itu kabur setelah diperingati petugas Dishub Kabupaten Kediri. 

Berita Kediri Hari Ini
Reporter: Farid Mukarom
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Sebuah video viral di media sosial dalam rekaman ATCS di Kabupaten Kediri yang memperlihatkan pengendara motor perempuan berboncengan tanpa mengenakan helm dan juga tak pakai masker.

Bahkan dalam video ini sempat dibagikan oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam insta story-nya.

Dalam postingan yang membagikan rekaman ATCS Dishub Kediri ini, Mas Bup Dhito menuliskan agar masyarakat tak meniru perilaku dari pengendara motor itu.

Kronologi kejadian diketahui peristiwa itu terjadi pada Selasa (16/3/2021).

Dalam video itu diketahui berada di Simpang Tiga Ngasem Kabupaten Kediri.

Petugas ATCS menyampaikan imbauan agar pengendara motor untuk mengenakan helm dan memakai masker.

“Selamat sore, kami Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri mengimbau kepada pengendara motor Honda Beat warna merah putih, dua orang wanita dimohon untuk mengenakan helm dan masker saat berkendara demi keselamatan kalian. Dan jangan makan sambil berkendara. Mari kita ikuti protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas bersama demi keselamatan. Lho mbak, malah nerobos lampu merah," ujar petugas itu.

Video ini kemudian viral di media sosial Facebook dan Instagram.

Sementara itu Kabid Lalu Lintas Dishub Kabupaten Kediri, Hari Wahyu Jatmiko, mengatakan bahwa  kejadian seperti di pertigaan Katang itu sudah sering terjadi. 

"Kami selalu mengingatkan pengguna jalan, agar mematuhi protokol kesehatan ketika di jalan raya selama pandemi ini. Ketika diingatkan bukannya menepi dan memakai masker, tapi malah lari menerobos lampu merah," ujarnya Kamis (18/3/2021).

Melanjutkan menjelaskan menurut Hari Wahyu bahwa pihaknya sebenarnya sudah memasang  ATCS di beberapa tempat seperti di area SLG (Simpang Lima Gumul), Pertigaan Katang, dan Pertigaan Tepus di Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem.

"Kami juga akan memasang ATCS di Perempatan Garuda Desa Pelem Kecamatan Pare, Perempatan Bogo Kecamatan Pelemahan, dan tempat lain yang dirasa perlu untuk dipasang, guna memantau lalu lintas," imbuhnya.

Wahyu mengatakan bahwa atas kejadian ini ia menghimbau agar masyarakat untuk patuh dalam berkendara lalu lintas di jalan.

"Ini sebagai warning awal bagi pengendara, karena jika sudah kerja sama dengan Polres, pasti ada penindakan hukum tersendiri," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved