Breaking News:

Berita Jombang Hari Ini

Peringati HUT ke-11, PCTA Indonesia Usung Tema Kesetiakawanan Sosial

PCTA Indonesia menggelar Tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-11 di Pesantren Majma'al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah

Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun ke-11 di Pesantren Majma'al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah, Jombang, Minggu (21/3/2021). 

SURYAMALANG.COM - Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia menggelar Tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-11 di Pesantren Majma'al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah, Jl. Raya Ploso - Babat No.82, Losari Rowo, Losari, Kec. Ploso, Kabupaten Jombang, Minggu (21/3/2021).

Ketua Pelaksana HUT PCTA Indonesia, Benny Jepta Silaban memaparkan bahwa kegiatan ini mengusung tema bertajuk 'Kesetiakawanan Sosial atas Solidaritas Sosial Merupakan Potensi Spiritual Komitmen Bersama Sekaligus Jati Diri Bangsa'.

"Kami diajak untuk terus mewujudkan cita-cita Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan yaitu terwujudnya Indonesia Raya," ungkap Benny dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM.

Segala rangkaian kegiatan telah dilakukan mulai dari kegiatan webinar yang mengundang para tokoh-tokoh ahli di bidangnya, Gelar Macapat, sampai pada giat Tasyakuran.

"Kegiatan dipersiapkan dalam waktu singkat, hanya dua bulan terakhir ini, dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Semua turut berkontribusi dengan anggaran yang mengutamakan nilai-nilai budaya bangsa yakni gotong-royong," terang Benny.

Ketua Umum PCTA Indonesia, I Dewa Nyoman S Hartana mendorong agar seluruh jajaran pengurus dapat konsolidasi organisasi secara nasional, baik di tingkat provinsi, kota, dan kabupaten.

"Konsolidasi organisasi di tahun ini wajib dilakukan, baik di tingkat DPD yang merupakan kewajiban DPP. Sementara, DPD yang terbentuk wajib melakukan konsolidasi di tingkat DPC, begitu seterusnya," ungkap Nyoman.

Nyoman meminta para Ketua DPD di bawah komando Bidang Organisasi dapat saling berkomunikasi menghadirkan organisasi PCTA Indonesia di 540 kab/kota se-Indonesia.

Menurutnya, organisasi ini berdasarkan kesepakatan bersama antara pengurus dan anggota PCTA Indonesia telah memprakarsai terbentuknya Relawan Cinta Tanah Air (RCTA) Indonesia.

Di samping itu, masing-masing pribadi anggota PCTA Indonesia dengan Relawan sepakat dan telah berhasil mendirikan Koperasi Produsen Jati Diri Bangsa, serta saat ini tengah fokus menggalang dana yang dipersiapkan untuk pengadaan Kantor Pusat.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved