Breaking News:

Tekno

Kurangi Rasa Kepo Terhadap Status WhatsApp Teman, Ini Cara Menghemat Memori Internal Ponsel

Kurangi Rasa Kepo Terhadap Status WhatsApp Teman, Ini Cara Menghemat Memori Internal Ponsel

Editor: eko darmoko
Tribunnews
Ilustrasi pesan WhatsApp 

SURYAMALANG.COM - Dibanding aplikasi pesan lainnya, masyarakat Indonesia lebih akrab dengan WhatsApp (WA) karena fiturnya lengkap dan mudah digunakan.

Banyak masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan yang menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi komunikasi sehari-hari, entah itu untuk urusan pribadi atau bisnis.

Melalui WhatsApp, pengguna tidak hanya bisa berkirim pesan teks saja, melainkan juga bisa mengirim foto, video, suara, bahkan dokumen. Sayangnya, file tersebut seringkali berukuran cukup besar.

Sehingga, semakin banyak file yang diterima maka ruang penyimpanan ponsel pun akan semakin tersita, dikutip SURYAMALANG.COM dari Kompas.com.

Baca juga: Akibat Nomor WhatsApp Dipromosikan Teman, Gadis Belia Masuk Jebakan Dijadikan Budak Nafsu Dua Cowok

Baca juga: Beredar Status WhatsApp Nissa Sabyan Setelah Ayus Klarifikasi: Mengapa Hidup Ini Penuh Ujian?

Namun, tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghemat memori internal ponsel yang digunakan WhatsApp. Berikut beberapa triknya.

1. Matikan fitur auto-download video dan gambar

Secara default, pesan foto dan video akan terunduh otomatis di WhatsApp. Namun, pengguna bisa menon-aktifkannya secara manual.

Caranya, pilih setting (pengaturan), lalu klik menu storage and data (penyimpanan dan data).

Kemudian, pilih when using mobile data (saat menggunakan data seluler), lalu hapus centang di kolom foto, audio, video, dan dokumen.

Untuk menon-aktifkan sepenuhnya, lakukan hal yang sama di opsi when connected on WiFi (saat terkoneksi dengan WiFi), dan when roaming (saat roaming).

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved