Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Modus Emak-emak Selundupkan Sabu-sabu untuk Anak di Lapas Klas-IIB Mojokerto

Emak-emak berinisial IA kepergok menyelundupkan 10 poket sabu-sabu untuk anaknya berinisial RF (22) di Lapas Klas-IIB Mojokerto.

SURYAMALANG.COM/M Romadhoni
Emak-emak berinisial IA kepergok menyelundupkan 10 poket sabu-sabu untuk anaknya berinisial RF (22) di Lapas Klas-IIB Mojokerto. 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Emak-emak berinisial IA kepergok menyelundupkan 10 poket sabu-sabu untuk anaknya berinisial RF (22) di Lapas Klas-IIB Mojokerto.

Modus penyeludupan narkoba ke dalam Lapas tersebut menggunakan tahu goreng berisi 10 poket sabu-sabu.

"Kami mengamankan wanita yang merupakan ibu dari narapidana narkoba di Lapas Klas-IIB Mojokerto yang membawa makanan berisi sabu-sabu," kata Dedy Cahyadi, Kalapas Klas-IIB Mojokerto kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (26/3/2021).

Awalnya IA menjenguk anaknya dengan membawa dua bungkus nasi dan tahu isi yang dibungkus kresek plastik, Minggu (21/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Petugas langsung memeriksa makanan tersebut.

Saat pemeriksaan,  petugas menemukan tahu berisi sabu-sabu.

"Petugas memeriksa makanan itu karena curiga," ucap Dedy.

Pihaknya mengamankan IA dan RF karena kedapatan membawa makanan berisi sabu-sabu.

Kemudian pihaknya koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Mojokerto dalam penanganan proses hukum sekaligus penyelidikan terkait dugaan keterlibatan peredaran narkoba di dalam Lapas.

"Kami sudah serahkan pelaku dan barang bukti ke Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota," terangnya.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Deddy Supriadi mengatakan pihaknya menerima laporan terkait kasus penyeludupan sabu-sabu di dalam Lapas Klas-IIB Mojokerto.

"Kami bersama petugas Lapas melakukan penyelidikan penyeludupan sabu-sabu melalui makanan yang dimasukkan ke dalam tahanan," jelasnya.

Deddy menyebut penyeludupan sabu-sabu di dalam Lapas diduga melibatkan tersangka penyalahgunaan narkoba yang sebelumnya ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Mojokerto Kota.

"Kami mengamankan tersangka beserta barang bukti narkoba dan dalam penyidikan lebih lanjut," tandasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved