Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sutiaji Marah Buntut Perwal TPP Dianggap Abal-Abal oleh ASN di RSUD Kota Malang

Teguran keras diberikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di RSUD Kota Malang.

SURYAMALANG.COM/Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji saat melakukan diskusi dengan dokter di RSUD Kota Malang, Senin (5/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Teguran keras diberikan oleh Wali Kota Malang, Sutiaji kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di RSUD Kota Malang.

Sutiaji meluapkan amarahnya setelah mendengar, ada ASN yang telah mengatakan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) itu abal-abal.

Mendengar perkataan tersebut, Sutiaji langsung melakukan sidak dengan mengunjungi RSUD Kota Malang, pada Senin (5/4/2021).

Di sana, dia langsung menggelar pertemuan dengan perwakilan tenaga kesehatan RSUD seperti dokter, dokter spesialis dan tenaga perawat di aula lantai 2 RSUD Kota Malang, Senin (5/4/2021).

"Jika ada seorang ASN yang sudah berani menghina Perwal, berarti sama halnya menghina sebuah institusi," tegas Sutiaji.

Sutiaji pun merasa tak terima, bahwa Perwali Nomor 2 Tahun 2021 tentang TPP ada yang menganggap sebagai Perwal abal-abal.

Dia menegaskan, bahwa aturan di dalam Perwali merupakan turunan dari aturan sebelumnya yang membahas tunjangan atau jasa pelayanan (jaspel).

Sedangkan uang jasa pelayanan yang diterimakan kepada seorang tenaga kesehatan bisa dibilang tidak sedikit. Yakni mencapai Rp 7-15 Juta.

"Kami berkeyakinan uang jasa pelayanan bisa jauh lebih besar dari uang tunjangan. Gaji besar berkonsekuensi dengan tanggungjawab dan nilai pekerjaannya," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Sutiaji bersama dengan BKPSDM Kota Malang telah mengkroscek daftar absensi yang berada di internal RSUD Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved