Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Uji Publik Bakal Calon Sekda Kota Malang Dilaksanakan pada 8 April 2021 dengan 15 Undangan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tiga nama bakal calon Sekretaris Daerah Kota Malang bakal melaksanakan uji publik pada 8 April 2021 mendatang.

SURYAMALANG.COM/Rifky Edgar
Wali Kota Malang Sutiaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tiga nama bakal calon Sekretaris Daerah Kota Malang bakal melaksanakan uji publik pada 8 April 2021 mendatang.

Uji publik tersebut bakal dilaksanakan di Ngalam Command Center (NCC) Balaikota Malang dengan mengundang Forkopimda Kota Malang dan institusi lain dengan total 15 undangan.

Di antaranya ialah dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat dan perwakilan wartawan.

"Insyallah uji publik tanggal 8 April 2021 di NCC. Teknisnya ada di panitia termasuk materi testnya," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin (5/4/2021).

Uji publik sendiri merupakan salah satu rangkaian yang harus dijalani oleh tiga nama yang bakal menjadi calon Sekda Kota Malang.

Ketiga nama tersebut di antaranya ialah Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, Kepala Disnaker-PMPTSP, Erik Setyo Santoso dan Kepala BKAD Kota Malang, Subkhan.

Uji publik merupakan keinginan dari Wali Kota Malang, Sutiaji dan salah satu mekanisme yang dilakukan untuk menentukan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kota Malang.

"Uji publik ini merupakan satu-satunya pertama di Indonesia yang baru dilaksanakan di Kota Malang. Saat ini masih dilakukan persiapan. Salah satunya ya untuk pengambilan pertanyaan itu dari host atau dipilih secara acak," ucap Plt Kabag Humas Pemkot Malang M Nur Widianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sutiaji menyampaikan bakal calon Sekda Kota Malang harus familiar dengan karakteristik dan kondisi di Kota Malang, serta dapat diterima oleh masyarakat Kota Malang.

Sekda terpilih nanti harus sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan, sehingga mampu bekerja mendukung penuh suksesnya pembangunan di Kota Malang.

Yakni harus harus cerdas, smart dan bebas dari permasalahan hukum. Serta harus profesional, humanis dan mengetahui kondisi karakteristik yang ada di Kota Malang.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved