Breaking News:

Gempa di Malang

5 Bangunan Rusak Akibat Gempa di Kota Malang, Termasuk Rusunawa Buring 2

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang mencatat ada lima bangunan yang rusak akibat gempa di Malang pada Sabtu (10/4/2021).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Zainuddin

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang mencatat ada lima bangunan yang rusak akibat gempa di Malang pada Sabtu (10/4/2021).

"Lima bangunan itu terdiri dari satu bangunan rusunawa dan satu rumah yang rusak ringan, serta dua rumah dan satu ruko rusak sedang," ujar Alie Mulyanto, Kepala BPBD Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (11/4/2021).

Bangunan yang rusak ringan adalah Rusunawa Buring 2 (dekat SMPN 10 Kota Malang) dan rumah milik Hari Kriswan di Jalan Bandulan I/A No 21 RT 01/RW 04.

"Kerusakan di Rusunawa Buring 2 berupa retakan di dinding. Sedangkan kerusakan di rumah milik Hari Kriswan berupa tanah bagian dapur ambles dan dinding bagian dapur retak," jelasnya.

Sedangkan tiga bangunan yang rusak sedang adalah rumah milik Slamet di Jalan Bandulan Gang II No 929 RT 08/RW 03, ruko milik Afandi Kusuma di Jalan Raya Bandulan nomor 3 RT 05/RW 03, dan rumah milik Daryudi Yanto di Jalan Bandulan Baru RT 08/RW 05.

"BPBD Kota Malang telah assesment terkait kerusakan, kerugian, dan sumber daya yang terdampak di lokasi."

"Kami juga telah memasang barricade line (garis pengaman) di lokasi, dan mengimbau warga tidak mendekat di lokasi," tambahnya.

Alie Mulyanto menambahkan pihaknya intens berkomunikasi dengan BMKG untuk antisipasi gempa susulan.

"Pasca gempa ini, perlu diwaspadai banjir dan tanah longsor. Karena gempa berpengaruh pada banjir dan tanah longsor," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved