Breaking News:

Travelling

Wisata Gunung Kelud Resmi Dibuka, Pemkab Kediri : Pengunjung Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Pariwisata GUNUNG KELUD yang tutup sementara sejak awal Pandemi Covid-19 pada Maret 2020 ini dibuka dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom
Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri yang dilakukan uji coba pembukaan sejak Sabtu (10/4/2021) 

Penulis : Farid Mukarrom , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri telah resmi dibuka di tengah pandemi Covid-19.

Pariwisata yang tutup sementara sejak awal Pandemi Covid-19 pada Maret 2020 ini dibuka dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Dalam pembukaan wisata ini para petugas menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari memakai masker, faceshield, sarung tangan demi mencegah penularan.

Sementara itu pengunjung yang masuk wajib pakai masker, diukur suhu tubuhnya, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selain itu setiap warung makan wajib menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitazer, sedangkan untuk tukang ojek juga harus menerapkan protokol kesehatan.

Salah satu pengunjung mencuci tangan sesuai Prokes di lokasi Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri yang dilakukan uji coba pembukaan sejak Sabtu (10/4/2021)
Salah satu pengunjung mencuci tangan sesuai Prokes di lokasi Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri yang dilakukan uji coba pembukaan sejak Sabtu (10/4/2021) (SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo mengatakan uji coba ini merupakan awal dibukanya wisata yang ada di Kabupaten Kediri.

"Kami telah menyiapkan sarana dan prasana yang menunjang protokol kesehatan. Walaupun hari ini masih coba, namun kita harus serius dalam menjalankannya," ujarnya Minggu (11/4/2021).

Menurut Adi Suwingyo bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kediri, Polri dan TNI dalam melaksanakan uji coba pembukaan wisata ini.

"Nantinya satuan tugas covid-19 akan melaksanakan evaluasi terkait uji coba pembukaan wisata. Tidak hanya pada hari ini saja, namun secara berkelanjutan sampai beberapa hari kedepan akan dilaksanakan monitoring dan evaluasi,”imbuh Kadinas Pariwisata Kabupaten Kediri.

Adi Suwingyo menyatakan bahwa uji coba yang dilakukan ini sudah berjalan cukup baik.

Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri yang dilakukan uji coba pembukaan sejak Sabtu (10/4/2021)
Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri yang dilakukan uji coba pembukaan sejak Sabtu (10/4/2021) (SURYAMALANG.COM/Farid Mukarrom)

"Petugas sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Nantinya jika ada pengunjung yang terindikasi suhu tubuhnya tinggi akan ditempatkan di ruang isolasi dan petugas dari Dinas Kesehatan akan mengecek kondisinya," tuturnya.

Selain Gunung Kelud menurut Adi Suwingyo bahwa pihaknya melakukan uji coba wisata di tempat lain.

"Uji coba pembukaan wisata ini tak hanya Gunung Kelud, tetapi ada Wisata Besuki dan Sumber Podang. Karena Ketiga tempat wisata tersebut merupakan wisata andalan yang paling banyak pengunjungnya," terangnya.

Berita terkait Travelling dari Berita Kediri dapat diikuti di SURYAMALANG .COM

Penulis: Farid Farid
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved