Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Pemkot Malang Izinkan Pasar Takjil, Polresta Malang Kota Beri Imbauan

Pemkot Malang telah mengeluarkan kebijakan melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang Nomor 14 Tahun 2021, masyarakat diizinkan untuk menggelar takjil

Hayu Yudha Prabowo
FOTO ARSIP - Pedagang takjil menggelar barang dagangannya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Selasa (7/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang telah mengeluarkan kebijakan melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang Nomor 14 Tahun 2021, masyarakat diizinkan untuk menggelar kegiatan pasar takjil.

Seperti yang tertuang dalam SE Wali Kota Malang Nomor 14 Tahun 2021 bagian Isi Edaran. Di mana pada Isi Edaran No 1 tertulis, Bagi Pelaku Usaha dan Masyarakat yang melaksanakan kegiatan berjualan takjil dan/atau takjil gratis dilarang dilakukan di badan jalan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

"Ini yang kami masih hindari. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat, untuk sementara ini menghindari kerumunan-kerumunan," ujarnya kepada SURYAMALANG.COM, Senin (12/4/2021).

Ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Ia pun meminta kepada masyarakat, untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas).

"Covid-19 ini dapat menyebar dan berkembang dengan cepat. Jadi kita harus selalu waspada," tambahnya.

Disinggung terkait apakah Polresta Malang Kota akan menggelar kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan di area pasar takjil, pihaknya pun hanya menjawab secara singkat.

"Kami masih sesuaikan dengan situasional nanti. Yang pasti kami mengimbau kepada masyarakat, untuk menghindari kerumunan," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved