Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Samsat dan SIM Keliling Ngabuburit, Ini Tujuannya

Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan Samsat dan SIM Keliling Ngabuburit, Kamis (22/4/2021).

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, saat membagikan takjil dalam kegiatan Samsat dan SIM Keliling Ngabuburit di Jalan Simpang Balapan, Kamis (22/4/2021) sore. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan Samsat dan SIM Keliling Ngabuburit, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan layanan tersebut dilakukan menjelang jam berbuka puasa, yaitu mulai pukul 15.30-17.00 WIB, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kegiatan itu sendiri digelar di Jalan Simpang Balapan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mempermudah masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan STNK.

"Sambil menunggu berbuka puasa, masyarakat bisa memanfaatkan waktunya dengan mengurus perpanjangan SIM dan STNK. Dalam kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Dispenda Kota Malang. Ternyata alhamdulillah, masyarakat sangat antusias sekali dengan kegiatan ini," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM).

Dirinya menjelaskan dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat.

"Dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2021, di kegiatan ini kami juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Simpang Balapan. Imbauan yang kami berikan yaitu keselamatan berlalu lintas, diskon pajak ramadan Samsat, dan imbauan untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran 2021," jelasnya.

Selain memberikan imbauan, pihaknya pun juga memberikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Simpang Balapan.

"Kami berikan takjil kepada masyarakat, baik yang melintas di Jalan Simpang Balapan maupun yang mengurus perpanjangan SIM dan STNK," tambahnya.

Sementara itu Administrasi Pelaksana (Adpel) Samsat Malang Kota, Sulaiman mengungkapkan, masyarakat sangat antusias terkait pemberlakuan insentif pajak bertajuk Diskon Ramadan.

Diskon Ramadan merupakan pengurangan pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar 15 persen untuk roda 2 dan roda 3, serta 5 persen untuk roda 4 atau lebih.

Tak hanya diskon, wajib pajak di Jawa Timur berkesempatan mendapat pembebasan sanksi administratif pembayaran PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

"Diskon Ramadan ini diberlakukan sejak tanggal 20 April 2021 hingga 24 Juni 2021 mendatang. Dengan adanya Diskon Ramadan ini, diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin untuk membayarkan pajak tepat waktu dan bebas dari masalah administrasi kendaraan. Selain itu program ini tidak hanya berlaku di Kota Malang saja, melainkan juga di seluruh Jawa Timur," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved