Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

Fakta Posisi 53 Kru KRI Nanggala-402 di Dasar Laut, Dipantau Kapal Canggih MV Swift Rescue Singapura

Hingga saat ini, misteri keberadaan 53 awak KRI Nanggala masih menjadi pertanyaan meski pecahan badan kapal selam sudah ditemukan di dasar laut. 

Tribunnews
Potret KRI Nanggala-402 di Dasar Laut dan Sebelum Tenggelam 

SURYAMALANG.COM - Inilah fakta posisi 53 kru KRI Nanggala-402 yang dinyatakan tenggelam di perairan Bali. 

Hingga saat ini, misteri keberadaan 53 awak KRI Nanggala masih menjadi pertanyaan meski pecahan badan kapal selam sudah ditemukan di dasar laut. 

Banyak pihak yang mempertanyakan posisi para awak kapal yang mungkin masih berada di antara bagian kapal selam KRI Nanggala-402 yang sudah terpecah. 

Sebab, Posisi 53 Awak KRI Nanggala memang masih dalam pencarian dan deteksi dari peralatan canggih dari tim gabungan TNI dibantu oleh Polri dan kapal asing termasuk dari Singapura.

Seperti dikutip dari Tribunnews dalam artikel berjudul, "Profil MV Swift Rescue, Kapal Singapura yang Berhasil Foto KRI Nanggala 402 di Kedalaman 838 Meter".

Foto penampakan KRI Nanggala dari Citra Kamera MV Swift Rescue, Senin (26/4/2021), Insert KRI Nanggala beberapa waktu lalu
Foto penampakan KRI Nanggala dari Citra Kamera MV Swift Rescue, Senin (26/4/2021), Insert KRI Nanggala beberapa waktu lalu (Ist/handout)

Duka mendalam disampaikan oleh Menteri Senior Singapura yang mengaku sangat sedih, saat tahu kondisi dan keberadaan 53 Awak KRI Nanggala belum ditemukan, pasca MV Swift Rescue Temukan Posisi KRI Nanggala.

Menteri Senior Singapura berharap pihak TNI AL dibantu ROV Angkatan Laut Singapura bisa mengindentifikasi posisi di mana 53 Awak KRI Nanggala itu berada.

Foto KRI Nanggala-402 dan saat tenggelam - (IST)

Seperti diketahui, rasa belasungkawa ini disampaikan melalui lawan Facebook oleh Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean, Minggu (25/4/2021) malam.

Baginya, sukses MR Swift Rescue yang menemukan posisi KRI Nanggala memang patut diapresiasi, namun pihaknya sedih karena gagal menyelamat 53 Awak KRI Nanggala tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: Eko Darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved