Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Hore, Kini Warga Jatim Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor via GoPay

Warga Jawa Timur (Jatim) kini bisa semakin mudah membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara non-tunai.

SURYAMALANG.COM/Fikri Firmansyah
Section fitur Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jatim yang ada pada GoTagihan. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Warga Jawa Timur (Jatim) kini bisa semakin mudah membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara non-tunai.

Melalui kolaborasi dengan GoPay, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur lewat Bapenda dan Bank Jatim, warga bisa membayar PKB dengan GoPay lewat fitur GoTagihan yang ada di dalam aplikasi Gojek.

Regional Public Policy and Government Relations Gojek Jatim & Bali Nusra, Boy Arno mengatakan kerjasama terkait warga Jatim bisa bayar PKB via GoPay sendiri telah dikukuhkan dalam Peluncuran Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Samsat Bunda, GoPay dan KB Bukopin serta Pengundian Hadian Tabungan Umroh Tahap I 2021 yang diselenggarakan di Gedung Grahadi tepat Rabu kemarin (5/5/21).

"Kerja sama ini sejalan dengan komitmen kami dalam terus mengoptimalkan penggunaan transaksi non-tunai tanpa kontak dalam kehidupan sehari-hari; mulai dari donasi, kuliner, transportasi, membayar berbagai tagihan hingga pajak," kata Boy, Sabtu (8/5/21) di Surabaya.

Menurut Boy, kemudahan pembayaran PKB secara non-tunai tanpa kontak yang dapat dilakukan tanpa perlu keluar rumah melalui aplikasi Gojek akan sangat memudahkan masyarakat terutama di masa pandemi.

Hingga saat ini sendiri, lanjutnya, sudah ada 15 provinsi yang memanfaatkan GoPay dan GoTagihan sebagai opsi pembayaran pajak daerah, di antaranya termasuk Jawa Timur yang sudah menerapkan pembayaran PKB.

"Kami berharap kerja sama ini tidak hanya akan memudahkan warga Jatim, tetapi juga pemerintah dalam mengumpulkan pajak," terang Boy.

Ditanyai soal urutan tata cara pembayaran PKB via GoPay, Boy memaparkan sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Gojek.

2. Pilih GoTagihan.

Halaman
123
Editor: Eko Darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved