Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Info Mudik Malang, 38 Kendaraan Gagal Masuk Malang Raya Melalui Exit Tol Madyopuro

Petugas gabungan telah memutarbalikkan 38 kendaraan di pos penyekatan dan pengamanan Exit Tol Madyopuro, Kota Malang sampai Sabtu (8/5/2021) siang.

Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Suasana pemeriksaan suhu tubuh pengendara di Exit Tol Madyopuro Kota Malang. 

Reporter : Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Petugas gabungan telah memutarbalikkan 38 kendaraan di pos penyekatan dan pengamanan Exit Tol Madyopuro, Kota Malang sampai Sabtu (8/5/2021) siang.

Perinciannya, hari pertama penyekatan sebanyak 18 kendaraan, dan hari kedua sebanyak 15 kendaraan.

"Sedangkan hari ini kami telah memutar balik sebanyak lima kendaraan mulai pagi sampai pukul 12.00 WIB," kata AKP Suwarno, Kepala Pos Pam Exit Tol Madyopuro kepada SURYAMALANG.COM.

Lima kendaraan yang disuruh putar balik itu terjadi dari dua kendaraan tidak memenuhi standar administrasi dan standar kesehatan, dan tiga kendaraan lain tidak mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Penumpang dan pengemudi di dua kendaraan itu tidak bisa menunjukkan surat keterangan kerja, surat perjalanan dinas, dan surat keterangan hasil rapid test."

"Sedangkan tiga kendaraan lain berisi warga dari Rayon Malang Raya, tapi kendaraannya berisi enam sampai tujuh orang. Padahal seharusnya hanya 50 persen. Jadi, kami minta mereka putar balik," terangnya.

Sementara itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, dan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata inspeksi di pos penyekatan dan pengamanan Exit Tol Madyopuro.

Rombongan ikut memeriksa kendaraan, dan mengecek pelaksanaan rapid tes antigen.

Irwan Subekti mengatakan penyekatan dan pemeriksaan tersebut merupakan program nasional dari pemerintah.

"Ini adalah upaya serentak dan sangat membantu pendisiplinan protokol kesehatan. Pemerintah telah mengimbau masyarakat agar tidak mudik, dan dapat menahan diri tidak berpergian bila tidak ada hal sangat penting," ujar Irwan.

Irwan mengungkapkan jumlah kendaraan yang disuruh putar balik di Exit Tol Madyopuro lebih sedikit dibandingkan di exit tol di Kabupaten Malang.

"Banyak kendaraan yang tidak memenuhi syarat, serta tidak membawa surat kelengkapan, dan sebagainya di Singosari. Jadi, banyak kendaraan yang disuruh putar balik di Singosari," jelasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved