Breaking News:

Lebaran 2021

Lebaran di Masa Pandemi Covid-19, Gubernur Khofifah Imbau Warga Pilih Silaturahmi Lewat Virtual

Menurut Khofifah, meski kasus Covid-19 di Jawa Timur terbilang melandai namun kewaspadaan bersama harus terus ditingkatkan.

TribunJatim/Yusron Naufal Putra
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ditemui seusai salat idul fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Kamis (13/5/2021) 

Penulis : Yusron Naufal Putra , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan di masa lebaran ini.

Imbauan yang perlu diperhatikan di antaranya, dengan memilih silaturahmi virtual sedapat mungkin tak perlu melakukan unjung-unjung.

"Saya ingin pesan kembali silaturahimnya mohon dilakukan secara virtual, bisa dilakukan dengan video call," kata Khofifah, Kamis (13/5/2021).

Menurut Khofifah hal itu penting. Sebab, meski kasus Covid-19 di Jawa Timur terbilang melandai namun kewaspadaan bersama harus terus ditingkatkan.

Semua harus melipatgandakan kedisiplinan.

Apalagi saat ini semua serba canggih. Silaturahmi sementara bisa dilakukan lewat gawai.

Meski adanya larangan mudik dan semacamnya, silaturahmi bukan berarti terputus.

Segala sarana harus dimanfaatkan betul agar silaturahmi nyambung terus. Silaturahmi virtual bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Khofifah menyontohkan dirinya yang melakukan silaturahmi secara online bersama cucunya di Jakarta.

"Tahun lalu juga tidak mudik, tahun ini juga tidak bisa mudik kembali. Jadi apa yang sebetulnya bisa kita lakukan maksimalisasi dari seluruh proses silaturahim," ungkap Khofifah.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved