Breaking News:

Berita Jember Hari Ini

1 Pekerja Migran Terpapar Varian Baru Covid-19, Pemkab Jember Tingkatkan Pengawasan

Pemkab Jember melalui Satgas Penanganan Covid-19 Jember terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: isy
Pemkab Jember
Peta sebaran Covid-19 di Jember per 18 Mei 2021. 

Berita Jember Hari Ini
Reporter: Sri Wahyunik
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | JEMBER - Pemkab Jember melalui Satgas Penanganan Covid-19 Jember terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona.

Apalagi setelah diketahuinya seorang pekerja migran Indonesia asal Jember yang terpapar varian baru Covid-19.

Kini pekerja migran tersebut masih menjalani perawatan di RS Darurat Indrapura, Surabaya.

Di sisi lain, gelombang kedatangan pekerja migran asal Jember masih berlangsung.

Hingga Senin (17/5/2021), sudah ada 439 orang pekerja migran kembali ke Jember di masa Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 2021.

Dari jumlah tersebut masih ada 22 orang yang menjalani karantina di dua hotel yang disediakan oleh Pemkab Jember.

"Kami tetap waspada dengan adanya varian baru yang masuk ke Jatim. Sesuai prosedur, pekerja migran yang masuk ke Jember harus dinyatakan negatif pada swab pertama. Kemudian menjalani karantina di tempat yang kami sediakan. Barulah setelah negatif dari swab kedua, yang bersangkutan boleh pulang ke rumah masing-masing," ujar Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember Habib Salim, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu Bupati Jember Hendy Siswanto kembali menegaskan tentang prosedur pengawasan pekerja migran asal Jember yang kembali ke kampung halamannya.

"Prosedurnya begitu, karantina dulu lima hari, sampai dua kali swab dan hasilnya negatif. Petugas dari Pemkab Jember juga menjemput kawan-kawan pekerja migran ini dari Surabaya. Kami melaksanakan regulasi yang ada, supaya Jember aman, klir," tegas Hendy usai bertemu dengan rombongan anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim, Selasa (18/5/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved