Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Calon Jemaah Haji Ponorogo Sudah Divaksin Covid-19 Semua, Kemenag: Tinggal Tunggu Putusan Arab Saudi

Calon jemaah haji asal Ponorogo harus bersabar lebih lama lagi menunggu pemerintah Arab Saudi mengizinkan jemaah Indonesia masuk ke negaranya.

Editor: isy
kompas.com
Ilustrasi - Calon Jamaah Haji dalam rangka persiapan melakukan ibadah. 

Berita Ponorogo Hari Ini
Reporter: Sofyan Arif Candra

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Calon jemaah haji asal Ponorogo harus bersabar lebih lama lagi menunggu pemerintah Arab Saudi mengizinkan jemaah Indonesia masuk ke negaranya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Ponorogo, Mohamad Thohari, mengatakan pihaknya juga masih menunggu intruksi pemerintah pusat terkait keputusan haji tersebut.

"Kemarin kita juga mendengar informasi bahwa pak menteri sedang rapat dengan DPR RI, kita tunggu hasilnya," kata Thohari, Selasa (1/6/2021).

Thohari memperkirakan hasil rapat tersebut akan diumumkan Rabu (2/6/2021) besok.

Calon jemaah haji asal Ponorogo sendiri sudah memenuhi semua persyaratan untuk berangkat ke tanah suci termasuk menjalani vaksinasi.

"Vaksinasi Covid-19 sudah semua, baik untuk Lansia maupun non Lansia. Kemarin tanggal 15 dan 17 Juni sudah vaksin Covid-19 ke dua," lanjutnya.

Vaksinasi Covid-19 untuk jemaah haji sendiri langsung dilaksanakan di Puskemas terdekat masing-masing calon jemaah haji.

"Calon jemaah haji kita 507 orang pertahun, semuanya sudah siap. Kita terus komunikasi melalui KBIH jika sewaktu-waktu ada update dari pemerintah pusat," pungkasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved