Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Bangkalan, Ini yang Dilakukan Polda Jatim

Polda Jatim menerjunkan personel tambahan di perbatasan Surabaya-Madura sebagai antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan.

SURYAMALANG.COM/Febrianto
Ilustrasi - Pemerintah Kota Surabaya, bersama Satpol PP, Linmas, Polri, dan TNI, menggelar penyekatan di Jembatan Suramadu, Minggu sore (6/6/2021). 

Berita Surabaya Hari Ini
Reporter: Syamsul Arifin

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Polda Jatim menerjunkan personel tambahan di perbatasan Surabaya-Madura.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di Bangkalan.

Selain itu, korps bhayangkara juga akan menambah alat tes swab antigen diperbanyak, termasuk rencana menggunakan GeNose C19. 

Upaya ini dilakukan untuk mempercepat pemeriksaan serta mengantisipasi penumpukan warga dan kendaraan, di Jembatan Suramadu

"Kami menambah personel, juga menambah peralatan swab antigen di dua penyekatan baik Surabaya dan Bangkalan, dengan harapan tidak terjadi kerumunan," terang Gatot, Senin, (7/6/2021). 

Adapun personel tambahan yang dimaksud merupakan personil gabungan yang terdiri dari personel TNI, Brimob, Sabhara hingga tenaga medis dari Biddokes Polda Jatim dan dinas kesehatan. 

"Ada 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Batalyon 516, ada 2 (Satuan Setingkat Pleton) dari Brimob, dan 1 SSK dari Sabhara dan dibantu tenaga medis dari kami Biddokes Polda dan dinas kesehatan," tambahnya. 

Pihaknya juga tengah mengupayakan melakukan tes pendeteksi infeksi Covid-19 dengan metode GeNose C19.

Menurutnya metode itu efektif dan lebih cepat. 

"Ini juga lagi diupayakan menggunakan GeNose C19, untuk mempercepat karena di bandara juga digunakan, rencananya hari ini," tandasnya. 

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved