Breaking News:

EURO 2020

Mirip Timnas Indonesia -Timnas Spanyol Berisi Pemain Muda, Justru Pesta Gol 4-0 Lawan Lituania

Timnas Spanyol yang berisi para pemain U-21 menang telak 4-0 atas Lituania saat menjalani uji coba terakhir sebelum tampil di Euro 2020

Editor: Dyan Rekohadi
Twitter/@SeFutbol
Timnas Spanyol berisi para pemain U-21 

SURYAMALANG.COM - Timnas Spanyol yang kali ini diisi para pemain muda justru tetap bisa pesta gol di laga melawan Lituania dalam uji coba jelang ajang Euro 2020.

Timnas Spanyol yang berisi para pemain U-21 menang telak 4-0 atas Lituania saat menjalani uji coba terakhir sebelum tampil di Euro 2020 di Leganes, Selasa (8/6/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Jika Timnas Indonesia senior kini berisi pemain muda karena tujuan regenerasi, Timnas Spanyol di uji coba kali ini menurunkan para pemain muda karena faktor Covid-19. 

Dalam laga ini yang turun adalah anak-anak muda dari timnas U-21 Spanyol karena skuad La Furia Roja yang dipersiapkan untuk Euro 2020 tengah menjalani isolasi.

Tim Matador, termasuk pelatih Luis Enrique, masuk karantina setelah kapten mereka, Sergio Busquets, dinyatakan positif COVID-19 pada awal pekan.

Rataan umur skuad timnas U-21 Spanyol di partai ini adalah 22,3 tahun melawan timnas Lituania, yang memiliki rerata usia 28,3 tahun.

Kendati begitu, pasukan matador muda yang baru menjalani Euro U-21 beberapa hari lalu tampil prima dengan mencukur Lituania 4-0.

Tim yang dipimpin pelatih Jose Luis de la Fuente membuka skor secara kilat di menit ketiga melalui sepakan bek Hugo Guilamon yang diawali skema operan pendek dari korner.

Menurut data Opta yang dikutip BolaSport.com, dalam usia 21 tahun dan 128 hari, Guilamon menjadi defender termuda yang mencetak gol buat timnas Spanyol sejak Oktober 2005.

Kala itu, rekor termuda dipegang Sergio Ramos, yang menjebol gawang San Marino dalam usia 19 tahun, 196 hari.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved