Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

IKM Universitas Negeri Malang Gelar Semnas 'STARWARS 2021'

Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (FIK UM) mengadakan seminar nasional

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: Zainuddin
Seminar Jurusan IKM Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu (19/6/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang (FIK UM) mengadakan seminar nasional secara daring, Sabtu (19/6/2021) bertajuk STARWARS 2021 (Sports Health Seminar With Real Actions).

Temanya 'Optimizing Youth Productivity to Support Public Health Status Through Physical Activity'.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Keolahragaan UM,  Dr dr H Mochammad Yunus, MKes.

Dalam sambutannya, ia mengatakan,  olahraga khususnya di masa pandemi seperti saat ini sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin.

"Terutama untuk menjaga imunitas tubuh agar status kesehatan masyarakat tetap dalam kondisi baik dan prima," jelasnya dalam siaran pers yang diterima suryamalang.com, Minggu (20/6/2021).

Olahraga, khususnya bagi mahasiswa dan kalangan remaja juga mampu meningkatkan konsentrasi belajar terutama di masa pandemi.

Dimana aktivitas belajar masih dilakukan secara daring. Sehingga diharapkan akan mendongkrak semangat dan prestasi belajar mahasiswa.

Meski dilaksanakan secara daring, namun semnas diikuti banyak peserta.

Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat FIK UM Angkatan 2019 yang menjadi motor kepanitiaan acara ini mencatat ada 230 peserta. Mereka dari kalangan pelajar, mahasiswa, dosen, praktisi olahraga dan masyarakat umum dari seluruh provinsi di Indonesia.

Seperti dari ITB, Universitas Diponegoro (Semarang), Universitas Sriwijaya (Palembang), Universitas Udayana (Bali).

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved