Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Wali Kota Malang Sutiaji: PPKM Mikro Harus Bisa Beri Literasi Disipilin Protokol Kesehatan ke Warga

Lonjakan kasus positif Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur mendapatkan perhatian serius dari Wali Kota Malang, Sutiaji.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: isy
rifky edgar/suryamalang.com
Wali Kota Malang, Sutiaji. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Rifky Edgar
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | MALANG - Lonjakan kasus positif Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Timur mendapatkan perhatian serius dari Wali Kota Malang, Sutiaji.

Meski hingga kini belum ditemukan adanya mutasi baru Covid-19 di Kota Malang dan penambahan kasus Covid-19 masih belum stabil, Sutiaji meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sejumlah upaya yang kini dilakukan ialah menguatkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tiap RT/RW.

Hal ini dilakukan, agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai 6M.

"Saya kira begini, PPKM Mikro sudah berjalan, tapi sepanjang dia belum bisa memberikan literasi kepada masyarkat akan disiplin ya tetap. Jadi PPKM mikro itu menjadi salah satu alat aja, intinya disiplin masyarakat saja," ucapnya, Selasa (22/6/2021).

Sutiaji mengatakan disiplin merupakan vaksin utama selama pandemi Covid-19 selain vaksin yang saat ini sudah beredar di masyarakat.

Rencananya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi guna membahas berkaitan dengan PPKM Mikro di Kota Malang.

Salah satunya ialah dengan melakukan testing secara random kepada posko PPKM Mikro di tiap RT/RW.

"Karena disiplin itu adalah vaksin utama. Disiplin pakai masker, itu minimal. Karena itu bisa mengurangi minimal 80 persen penularan. Kalau sudah disiplin harapannya itu tidak bisa kita hirup dari alat pernafasan kita, dan itu bisa mengurangi," ungkapnya.

Selanjutnya, dirinya bersama Forkopimda Kota Malang dan TNI-POLRI akan melakukan operasi gabungan untuk kembali mengingatkan masyarakat, bahwa Covid-19 masih ada.

"Nanti sekalian akan kami kuatkan kembali melalui operasi gabungan. Kami akan mengingatkan masyarakat agar terus disiplin dan disiplin," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved