Berita Arema Hari Ini

Arema FC Usulkan Liga 1 2021 Digelar Setelah 20 Juli Begitu PPKM Darurat Berakhir, Pertemuan Alot

Usulan disampaikan secara resmi oleh manajemen Arema FC dalam manager meeting yang diadakan pada Jumat (2/7/2021)berkaitan dengan kelanjutan Liga 1

Editor: Dyan Rekohadi
Koleksi pribadi Sudarmaji
Media Officer Arema FC, Sudarmaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC mengusulkan penyelenggaraan Liga 1 2021 bisa dimulai setelah tanggal 20 Juli 2021 atau mendekati setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat berakhir.

Usulan itu disampaikan secara resmi oleh manajemen Arema FC dalam manager meeting yang diadakan pada Jumat (2/7/2021) berkaitan dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 2021 setelah mengalami penundaan.

Dalam pertemuan para pemimpin klub Liga 1 ini agenda yang dijalankan masih sebatas menampung informasi dan masukan dari klub peserta kompetisi.

Nantinya ada sesi pertemuan kembali untuk pengambilan keputusan dari masukan-masukan yang ada.

" Tadi Arema FC mengusulkan bahwa kompetisi sebaiknya digelar tidak jauh dari tanggal 20 Juli setelah berlakunya masa PPKM," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (2/7/2021).

Usulan Arema untuk menjalankan Liga 1 2021 setelah PPKM Darurat usai tidk lepas dari adanya wacan baru dari PT LIB terkait jadwal pertandingan setelah penundaan.

Arema menyebut, sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator merilis skema soal kompetisi yang akan digelar pada akhir Juli, di antara tanggal 23 dan 30 Juli 2021.

Dari rancangan skema itulah maka Arema FC berpendapat bahwa kompetisi sebaiknya digelar tidak jauh dari tanggal 20 Juli.

Tercatat ada dua yang menjadi perhatian Arema FC yakni terkait dengan waktu dimulainya kompetisi setelah digelar PPKM oleh pemerintah yang akan dilakukan pada 3-20 Juli 2021.

Arema FC juga memperhatikan pentingnya mengatur waktu selesainya kompetisi.

"Manager meeting yang dilakukan klub-klub dan PT LIB masih sebatas pada diskusi belum pada tahap pengambilan keputusan," beber Sudarmaji.

Dari usulan tersebut menurut Sudarmaji akhirnya berkembang menjadi beberapa opsi yang akan menjadi pertimbangan.

Terkait jadwal baru Kick Off Liga 1 2021 ada juga usulan atau masukan dari klub yang menyebut waktu ideal bergulirnya kompetisi di bulan Agustus 2021.

Usulan kick off di bulan Agustus ini muncul dari pertimbangan adanya larangan latihan selama PPKM darurat.

"Ada lagi klub yang mengusulkan seandainya PPKM diakhiri tanggal 20 Juli dan klub dilarang latihan selama PPKM, maka idealnya adalah kompetisi akan digelar satu bulan setelah PPKM berakhir yakni pada 20 Agustus," ungkap Sudarmaji tentang perkembangan diskusi.

Untuk mencari jalan tengah agar dijadikan pertimbangan maka Arema FC mengusulkan bahwa kompetisi dimulai antara tanggal 15 atau 18 Agustus.

Arema FC berpendapat bahwa jika kompetisi mundur satu bulan maka akan bersinggungan dengan kontrak pemain.

Beberapa opsi yang muncul tersebut menjadi pertimbangan bagi PSSI dan PT LIB untuk memutuskan kapan mulai digelarnya kompetisi Liga 1 2021, sebab berkaitan dengan situasi mewabahnya Covid-19 di Indonesia. 

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved