Breaking News:

Berita Trenggalek Hari Ini

Pemkab Trenggalek Target 12.000 Vaksinasi dan 1.000 Tes Cepat Antigen Per Hari Selama PPKM Dalurat

Pemkab Trenggalek menargetkan 12.000 vaksinasi dan 1.000 tes cepat antigen Covid-19 per hari selama PPKM Darurat.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/Aflahul Abidin
Pelaksanaan vaksinasi saat PPKM Dalurat di Trenggalek, Senin (5/7/2021). 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK – Pemkab Trenggalek menargetkan 12.000 vaksinasi dan 1.000 tes cepat antigen Covid-19 per hari selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Dalurat sampai 20 Juli 2021.

Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Trenggalek meninjau pelaksanaan program itu di tiga desa, Senin (5/7/2021).

Tiga desa itu yakni, Kelurahan Surodakan, Kecamatan Trenggalek; Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan; dan Desa Melis, Kecamatan Gandusari.

Target vaksinasi 12 ribu warga Trenggalek per hari ditetapkan agar kekebalan komunal bagi warga Trenggalek dapat secepatnya terbentuk.

Pemkab menetapkan target 1.000 tes cepat antigen per hari sebagai bentuk upaya peningkatan pelacakan dini kasus Covid-19.

Warga yang hasil tes cepat antigennya reaktif akan dites usap polymerase chain reaction (PCR).

Jika positif, tim dari Dinas Kesehatan akan melacak kontak erat yang bersangkutan.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan, jajaran Forkopimda setiap hari akan mengunjungi desa-desa untuk meninjau pelaksanaan dua program itu.

"Kami akan keliling di desa-desa di 14 kecamatan yang ada untuk memastikan program bagian dari PPKM Dalurat ini benar-benar terlaksana,” kata Mochamad Nur Arifin kepada SURYAMALANG.COM.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Trenggalek, Saeroni mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar target vaksinasi dan tes cepat antigen itu dapat tercapai.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved